SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dan Maruarar Sirait. (Instagram/maruararsirait)

Solopos.com, SOLO — Setelah resmi keluar dari PDIP, Maruarar Sirait membagikan foto bersama dengan Presiden Jokowi di akun Instagram miliknya.

Dalam foto tersebut, terlihat Maruarar Sirait dan Jokowi duduk di meja makan yang sama. Mereka saling berhadap-hadapan. Baik Jokowi maupun Maruarar sama-sama mengenakan kemeja dengan warna senada, yakni putih.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Dalam keterangan foto tersebut, Maruarar mengucapkan terima kasih kepada Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto sebagai petinggi PDIP. Hal ini dikarenakan dia diberikan kesempatan untuk mengabdi di bidang politik melalui partai berlambang banteng itu.

“Saya berterima kasih selama ini untuk bisa berbakti dan mengabdi di bidang politik melalui PDI Perjuangan. Tentu cukup banyak suka-duka yang kita lalui bersama,” tulis dia pada Senin (12/1/2024).

Sebelum memutuskan keluar dari PDIP, Maruarar Sirait mengaku telah melakukan diskusi panjang dengan berbagai pihak, baik itu keluarga maupun teman terdekat. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk keluar dari partai yang telah membesarkan namanya tersebut.

“Beberapa waktu ini, saya mengambil waktu cukup lama untuk berkontemplasi, berintropeksi dan berdoa, juga berkonsultasi dengan keluarga serta teman terdekat, baik di PDI Perjuangan maupun di eksternal. Izinkahlah hari ini, saya pamit dari PDI Perjuangan,” tambah dia.

Pada unggahan tersebut, dia juga menyebut memilih untuk mengikuti langkah politik yang diambil Presiden Jokowi. Dia berpendapat hal ini selaras dengan masyarakat Indonesia yang mayoritas percaya kepimpinan dari Jokowi.

Dalam unggahan soal keluar dari PDIP itu, Maruarar juga menyinggung Jokowi merupakan sosok yang adil dan memiliki perikemanusiaan yang tinggi untuk memajukan Indonesia.

“Hari ini, saya mohon maaf karena saya tidak bisa lagi ada di PDI Perjuangan karena saya punya keyakinan dan percaya dengan Pak Jokowi seperti mayoritas kebanyakan Rakyat Indonesia yang juga percaya pada Pak Jokowi yang adil dan bisa memanusiakan manusia dan bisa memajukan bangsa kita,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya