SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyatakan hanya sebagai tamu undangan di pertemuan perangkat desa se-Indonesia. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Tim Kampanye Nasional (TKN) mengatakan latar belakang Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo cukup untuk menghadapi debat calon wakil presiden (cawapres), Jumat (22/12/2023). TKN mengatakan Gibran sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk beradu argumen dengan Mahfud Md dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Beliau ‘kan sudah punya modal karena beliau sudah pernah jadi Wali Kota Solo dan pernah melakukan debat juga. Semua sudah dipersiapkan,” kata Wakil Komandan Golf TKN, Lisman Hasibuan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (18/12/2023), sebagaimana dilansir Antara.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Menurut Lisman, Gibran layak membahas tema tentang ekonomi kerakyatan lantaran kerap menerapkan prinsip tersebut selama menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Solo, Jawa Tengah.

Persoalan infrastruktur juga dinilai sangat dikuasai Gibran karena berpengalaman melakukan pembangunan di Kota Solo.

Selain itu, latar belakang Gibran yang juga pernah sebagai pengusaha mendukung untuk membahas ekonomi digital. Ia yakin Gibran siap untuk bersaing dengan Mahfud Md. dan Muhaimin Iskandar dalam debat cawapres mendatang.

Debat kedua untuk cawapres akan berlangsung pada 22 Desember 2023 dengan topik ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, dan APBN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya