SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Gibran mendapatkan cuti 1 hari dalam sepekan saat masa kampanye Pilpres 2024. (Istimewa/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, yakin calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya, Gibran Rakabuming Raka, memiliki kapasitas mumpuni untuk menghadapi debat cawapres 2024.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, memastikan cawapres Gibran Rakabuming Raka akan memberikan kejutan pada debat kedua cawapres Pemilu 2024 yang diselenggarakan pada 22 Desember 2023.

Promosi Top! BRI Masuk Daftar 20 Perusahaan Top yang Perlu Diperhatikan Tahun 2024

“Pak Prabowo percaya 100% dengan calon wakil presidennya. Maka itu, debat nanti akan menimbulkan kejutan,” kata Muzani usai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerinda di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/12/2023), sebagaimana dilansir Antara.

Menurut Muzani, Gibran memiliki kapasitas mumpuni untuk menjelaskan visi dan misi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di depan panelis debat.

Dia juga menilai Gibran memiliki pengalaman yang cukup saat menjabat sebagai Wali Kota Solo untuk membahas tema debat yakni ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN atau APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

“Pak Prabowo percaya Mas Gibran bisa memahami apa yang akan dikemukakan, termasuk solusi apa yang menjadi alternatif bagi penyelesaian atas masalah itu,” jelas Muzani.

Adapun tema debat pertama cawapres 2024 yang akan diikuti Gibran adalah ekonomi yang mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Pada kesempatan itu, Gibran akan beradu argumen dengan dua cawapres lainnya, yaitu Muhaimin Iskandar dan Mahfud Md. Mereka akan beradu gagasan untuk kemajuan Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya