SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka berharap Menteri AHY bisa berkolaborasi dengan Pemkot Solo dalam penanganan permasalahan pertanahan di Solo. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka menemui calon presiden (capres) Prabowo Subianto guna membahas realisasi program makan siang dan susu gratis, Jumat (23/2/2024).

Akan tetapi Gibran masih merahasiakan siapa saja yang hadir dalam pertemuan tersebut dan materi lain yang dibahas di Kediaman Pribadi Prabowo Subianto di Kertanegara Jakarta Selatan.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Iya nanti akan dibahas soal makan siang gratis,” tuturnya di Jakarta.

Terkait kementerian baru yang dalam waktu dekat akan dibentuk, Gibran juga masih merahasiakannya. Dia hanya melemparkan senyuman sembari masuk ke kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara nomor 4 Jakarta Selatan.

“Ya nanti ya, akan kami bahas dulu nanti,” katanya.

Gibran Rakabuming Raka datang seorang diri ke Kertanegara Jakarta Selatan tanpa ditemani ajudan maupun pihak Tim Kampanye Nasional (TKN).

Sebelumnya, Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta, Arief Rosyid Hasan menginfokan, paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal membentuk kementerian baru yang ditugaskan untuk mengeksekusi program makan siang dan susu gratis kepada masyarakat.

Tetapi dia masih merahasiakan nama kementerian baru tersebut. Kendati begitu, dia memastikan bahwa nama kementerian baru tersebut akan diungkap setelah Prabowo-Gibran dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran infonya sedang rapat untuk membicarakan ada kementerian atau lembaga yang khusus eksekusi makan siang gratis ini. Nah kalau makan siang gratisnya UMKM dan lain-lainnya sudah pasti akan jalan,” tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa saat ini Prabowo-Gibran masih membahas implementasi makan siang dan susu gratis tersebut.

Dia juga mengaku bahwa pihaknya kini tengah mendiskusikan dampak makan siang dan susu gratis tersebut kepada para pengusaha di Indonesia.

“Besok sudah mulai harus rapat yang nanti bakal dibahas implementasi makan siang gratis dan dampaknya apa ke pengusaha,” katanya.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Gibran Temui Prabowo, Bahas Program Makan Siang dan Susu Gratis”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya