SOLOPOS.COM - janji dan program prabowo gibran Paslon nomor 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Debat Terakhir Capres 2024. (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, SOLO — Capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal membentuk kementerian baru yang ditugaskan untuk mengeksekusi program makan siang dan susu gratis.

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta, Arief Rosyid Hasan, sampai saat ini masih merahasiakan nama kementerian baru tersebut. Namun dia memastikan bahwa nama kementerian baru tersebut akan diungkap setelah Prabowo-Gibran dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

“Pak Prabowo dan Mas Gibran infonya sedang rapat untuk membicarakan ada kementerian atau lembaga yang khusus eksekusi makan siang gratis ini. Nah kalau makan siang gratisnya UMKM dan lain-lainnya sudah pasti akan jalan,” tuturnya di Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Dia menjelaskan bahwa saat ini Prabowo-Gibran masih membahas implementasi makan siang dan susu gratis tersebut. Dia juga mengaku bahwa pihaknya kini tengah mendiskusikan dampak makan siang dan susu gratis tersebut kepada para pengusaha di Indonesia.

“Besok sudah mulai harus rapat yang nanti bakal dibahas implementasi makan siang gratis dan dampaknya apa ke pengusaha,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Repnas yang juga Wakil Komandan TKN Fanta Anggawira mengatakan pihaknya telah menggelar acara untuk silaturahmi dengan jajaran Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) usai pasangan Prabowo-Gibran dari hasil quick count dan real count KPU.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran dan anggota Repnas yang telah berjuang memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran.

“Terima kasih atas support, dukungan teman-teman semuanya selama ini dan tentunya nggak ada yang bisa saya berikan, tapi insya Allah kita akan terus berjuang bersama. Tentunya dengan tujuan dan cita teman-teman semuanya untuk sekali lagi untuk tumbuh bersama-sama,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Eksekusi Program Makan Siang Gratis, Prabowo Siapkan Kementerian Baru”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya