SOLOPOS.COM - Alam Ganjar, anak tunggal mantan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Instagram @alamganjar)

Solopos.com, JAKARTA — Putra Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar bakal terlibat aktif dalam kampanye pemenangan Ganjar-Mahfud Md. pada Pilpres 2024.

Alam Ganjar bakal menjadi juru kampanye sang ayah untuk para pemilih pemula dari kalangan milenial.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Meski mendukung pasangan Ganjar-Mahfud Md., Alam Ganjar ternyata justru mengidolakan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang merupakan pendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Fakta itu diceritakan Alam Ganjar saat menjadi tamu dalam podcast pengusaha nasional, Grace Tahir, yang diunggah di kanal Youtube @gt.bodyshot.

Awalnya Grace Tahir bertanya kepada Alam Ganjar tentang sosok politikus yang ia idolakan.

Grace meminta Alam Ganjar menyebutkan politikus dalam luar negeri dan dalam negeri yang menjadi inspirasi buat dirinya.

Alam Ganjar tak langsung menjawab pertanyaan itu. Putra tunggal Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu berdiam beberapa saat seperti sedang menyiapkan jawaban.

Ia lantas menguraikan sosok politikus dunia yang ia kagumi adalah mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

“Ia pernah sekolah di Indonesia, sangat peduli dengan anak muda, dan sangat revolusioner karena menjadi Presiden pertama di AS dari kulit hitam,” katanya.

Alam lalu melanjutkan ucapannya soal politikus dalam negeri yang menjadi sumber inspirasinya.

Ternyata mahasiswa UGM berusia 22 tahun itu mengidoalakan putra bungsu Presiden Jokowi yang kini memimpin Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

“Idola saya adalah yang sekarang menjadi the rising star dan teman saya juga, Mas Kaesang,” ujar Alam Ganjar sembari tertawa.

Ucapan itu langsung disambut Grace Tahir. Putri konglomerat Dato Sri Tahir itu menimpali jawaban Alam Ganjar menjadi tanda bakal berhubungan dengan Kaesang Pangarep ke depan.

“Wah ini tanda kayake ya, partainya ke depan nih,” ujar Grace Tahir.

Sebagai informasi, Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau yang akrab disapa Alam Ganjar adalah putra tunggal dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh.

Alam Ganjar lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 14 desember 2001.

Alam Ganjar alumnus SMP 2 Semarang, SMA 3 Semarang dan kini menimba ilmu di jurusan Industrial Engineering Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Alam Ganjar punya segudang prestasi. Ia saat ini dipercaya menduduki jabatan strategis yakni Head of Strategy di Global Shapers Semarang di bawah World Economic Forum.

Ia juga aktif di e-sport dan menjabat Ketua Harian Indonesia E-Sports Association (IESPA) Jawa Tengah.

Pada tahun 2015 saat dia masih duduk di bangku SMP, Alam Ganjar menjuarai lomba internasional dalam kompetisi sains yang diadakan di Korea.

Pada 2018-2019, Alam Ganjar dipercaya menjadi Presiden Direktur (Presdir) Sagasco Student Company yang merupakan perusahaan siswa dari SMAN 3 Semarang.

Bersama rekan setimnya, Alam meraih juara tiga dalam ajang Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of The Year Competition, di Manila, Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya