SOLOPOS.COM - Video pencopotan baliho pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dicopoti di Gianyar, Bali ramai beredar di media sosial, Selasa (31/10/2023). (Istimewa/Bisnis.com)

Solopos.com, JAKARTA — Video pencopotan baliho pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dicopoti di Gianyar, Bali ramai beredar di media sosial.

Pencopotan oleh sejumlah petugas Satpol PP tersebut dilakukan terhadap baliho yang berada wilayah yang berdekatan dengan jalan menuju tempat kunjungan kerja (Kunker) Presiden Jokowi di Balai Desa Batu Bulan, Kabupaten Gianyar Bali, Selasa (31/10/2023).

Promosi Jangkau Level Grassroot, Pembiayaan Makro & Ultra Mikro BRI Capai Rp622,6 T

Selain itu, Jokowi berkunjung ke SMKN 3 Sukawati, Pasar Bulan dan Balai Budaya Batu Bulan.

Salah satu kunjungan Presiden Jokowi tersebut dalam kegiatan bertema,”Peninjauan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah untuk Bantuan Pangan Beras.”

Dilihat dari video yang diunggah pemilik akun X (dulu Twitter) Jhon Sitorus, bukan hanya baliho Ganjar-Mahfud yang dicopot tetapi juga bendera berlogo PDIP.

Menurut Kasatpol PP Bali Nyoman Rai Dharmadi, pencabutan baliho di tempat kunjungan kerja Jokowi bukan hanya untuk pasangan Ganjar-Mahfud saja, melainkan baliho capres-cawarpres mapun partai politik lain.

Pencopotan sesuai intruksi Pj Gubernur Bali Irjen (Purn) Sang Made Mahendra Jaya.

“Sesuai dengan perintah Pak Pj Gubernur,” katanya Kasatpol PP Bali Nyoman Rai Dharmadi saat dikonfirmasi wartawan.

Made Mahendra Jaya resmi dilantik Penjabat (Pj) Gubernur Bali oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023).

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 74/P/2023 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur mengisi kekosongan jabatan Gubernur Bali Wayan Koster yang berakhir per 5 September 2023.

Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun mewanti-wanti agar tidak ada yang mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024.

Komarudin mengingatkan Bali merupakan kandang banteng atau wilayah basis dari PDIP.

“Kalau banteng jangan diganggu. Banteng kalau diam jangan diganggu, karena kalau dia bangun, dia brutal, itu banteng,” ujar Komarudin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Baliho Ganjar-Mahfud Dicopot di Gianyar, Ternyata Ada Intruksi dari Pj Gubernur Bali”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya