SOLOPOS.COM - Budi Arie Setiadi. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi, dikabarkan bakal dilantik menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Senin (17/7/2023) pagi.

Meski demikian, Budi Arie mengaku masih menunggu pengumuman dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Kami menunggu pengumuman dari Presiden karena itu hak prerogatif presiden,” kata Budi Arie seperti dikutip Kantor Berita Antara, Minggu (16/7/2023) malam.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Meski tak menyebut nama, kabar acara pelantikan Menkominfo pada Senin itu dibenarkan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin.

“Benar, besok [Senin] pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden,” kata Bey di Jakarta, Minggu.

Bey tak menjawab saat ditanya nama dan jabatan yang akan dilantik presiden. “Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara,” tambah Bey.

Budi Arie diketahui pernah menjabat sebagai Kepala Balitbang PDI Perjuangan DKI Jakarta selama lima tahun pada 2005 silam. Pria kelahiran 20 April 1969 itu juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Budi Arie juga menjadi sukarelawan Pro Jokowi (Projo) saat kampanye 2014 dan 2019. Projo didirikan pada 2013 dan disebut-sebut sebagai organisasi masyarakat pendukung Jokowi.

Bukan Cuma Menkominfo Baru

Pada Senin (17/7/2023) pagi, Presiden Jokowi dikabarkan bukan hanya akan melantik Menkominfo yang baru. Ada sejumlah nama yang akan dilantik di posisi Wakil Menteri (Wamen).

Kantor Berita Antara menyebut ada nama Rektor Universitas Moestopo Prof. Paiman Raharjo sebagai Wamendes PDTT, Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri BUMN, dan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya