SOLOPOS.COM - Budi Arie Setiadi. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA – Sosok Budi Arie Setiadi disebut-sebut bakal menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny G. Plate yang tersandung kasus korupsi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita Antara, Minggu (16/7/2023) malam, Budi Arie bakal dilantik menjadi Menkominfo oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (17/7/2023) malam.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Saati ini, Budi Arie Setiadi masih menjadi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) dan juga masih aktif sebagai Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo).

Meski tak menyebut nama, kabar acara pelantikan Menkominfo pada Senin itu dibenarkan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin.

“Benar, besok [Senin] pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin di Jakarta, Minggu.

Bey tak menjawab saat ditanya nama dan jabatan yang akan dilantik presiden. “Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara,” tambah Bey.

Selain Budi Arie, sejumlah nama yang disebut juga akan dilantik adalah Rektor Universitas Moestopo Profesor Paiman Raharjo sebagai Wamendes PDTT, Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri BUMN, dan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya