SOLOPOS.COM - Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan), Calon Presiden RI Prabowo Subianto (tengah), dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) saat silaturahmi dan buka puasa bersama Partai Demokrat di Jakarta, Rabu (27/3/2024). (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiahi sebuah lukisan ke calon presiden terpilih Prabowo Subianto.

Prabowo berencana memajang lukisan tersebut di Istana Presiden yang baru.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

SBY memberi Prabowo lukisan tersebut dalam acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Partai Demokrat dengan Prabowo di St. Regis Hotel, Jakarta Selatan pada Rabu (27/3/2024).

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini mengaku lukisan itu dibuat selama 10 jam. Dalam lukisan tampak batu karang warna gelap yang sedang diterjang gelombang laut biru terang.

“Untuk bapak tercinta saya beri. Ini saya beri judul, dengarkan judulnya, Standing Firm Like Rocks. Artinya ‘kuat dan kokoh laksana batu’, batu di tengah samudera,” jelas SBY, dilansir Bisnis.com.

Dia menjelaskan, lukisan itu diberikan untuk Prabowo karena meyakini Menteri Pertahanan itu akan menjadi kepala negara dan pemerintah yang kuat seperti batu karang.

Dengan begitu, bisa mengemban tugas yang diberikan rakyat. Menanggapi pemberian SBY itu, Prabowo mengaku terharu. Apalagi, dia mengaku sangat menghormati SBY.

Oleh sebab itu, dia merasa sangat terhormat dengan pemberian lukisan dari SBY. Prabowo pun berencana memajang lukisan tersebut di kantor barunya nanti.

“Saya akan cari tempat yang baik untuk lukisan ini. Mungkin di Istana Presiden yang baru itu,” ujarnya pada kesempatan yang sama.

Meski demikian, Prabowo tidak menjelaskan yang dimaksudnya apakah Istana Presiden yang sedang dibangun di Ibu Kota Nusantara.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “SBY Hadiahi Prabowo Lukisan, Akan Dipajang di Istana Presiden Baru”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya