SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) saat rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat terkait arah dukungan capres 2024 di Jakarta, Kamis (21/9/2023). Dalam Rapimnas tersebut Partai Demokrat memastikan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklaim partainya tetap dengan agenda perubahan untuk perbaikan yang sebelumnya menjadi misi di Koalisi Perubahan yang digalang Partai Nasdem.

AHY menitipkan agenda perubahan itu Prabowo Subianto yang kini mereka dukung menuju Pilpres 2024.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Perubahan tersebut utamanya di sektor ekonomi dan peningkatan kualitas demokrasi.

AHY menilai Prabowo memiliki semangat yang sama dengan Partai Demokrat terkait visi perubahan dan perbaikan.

“Pesan kuat kami adalah mohon agar sejumlah agenda perubahan dan perbaikan yang telah selama ini Partai Demokrat diperjuangkan termasuk dalam urusan ekonomi dan kesejahteraan, urusan penegakan hukum dan keadilan, demokrasi dan kebebasan berpendapat dan lain-lain agar bisa kita lakukan bersama-sama melakukan perbaikan itu,” kata AHY seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

AHY menilai acara deklarasi Kamis malam itu menjadi momentum penting bagi Partai Demokrat untuk menata peluang dan masa depan.

Putra sulung SBY itu yakin Partai Demokrat mendapat hasil positif pada Pemilu dan Pilpres 2024.

Diberitakan sebelumnya, AHY saat Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Jakarta, Kamis malam, mendeklarasikan secara resmi dukungan partainya kepada Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Prabowo yang hadir acara deklarasi menyambut baik dukungan Partai Demokrat.

“Atas dukungan dan keputusan usung saya tersebut, saya sampaikan di sini rasa haru saya, campur rasa bangga, saya telah diusung, dicalonkan oleh Partai Demokrat. Dukungan tersebut bagi saya adalah wujud kepercayaan dan harapan di atas pundak saya bersama partai lain yang sudah mengusung saya. Terima kasih atas kepercayaan ini, atas harapan yang kalian berikan kepada saya,” kata Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya