SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Rakernas Projo di Jakarta, Sabtu (14/10/2023). (Youtube KompasTV)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo bakal mengganti pejabatnya dalam reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Rabu (25/10/2023) hari ini.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membenarkan informasi ini dan menyebut pelantikan pejabat baru digelar di Istana Negara.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Namun Ari enggan membocorkan siapa pejabat yang diganti dan dilantik.

“Besok memang direncanakan ada pelantikan pejabat di Istana Negara. Mengenai siapa yang dilantik dan dalam posisi apa, nanti saya akan update lagi,” kata Ari kepada wartawan melalui pesan teks, Selasa (24/10/2023).

Hampir pasti, Partai Demokrat bakal memasukkan kadernya ke Kabinet Jokowi di akhir periode keduanya ini.

Belum diketahui siapa kader Demokrat yang bakal mendapat kursi menteri.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono belum lama ini di tengah rencana perombakan menteri.

“Ya [pertemuan] biasa, ya pertemuan silaturahmi, berbicara hal-hal yang biasa kami bicarakan apabila bertemu dengan partai,” ujar Jokowi kepada wartawan di Plataran Hutan Kota Senayan, Selasa (24/10/2023).

Pejabat yang pasti diganti adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang kini ditahan KPK terkait kasus dugaan korupsi di kementeriannya.

Saat ini Menteri Pertanian dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Mentan Arief Prasetyo Adi.

Jokowi menggangguk saat ditanyakan wartawan mengenai Demokrat yang akan mengisi reshuffle kabinet.

Jika benar Demokrat mendapat jatah menteri, reshuffle kali terakhir jelang lengser ini kian memperuncing hubungan Jokowi dengan PDIP.

Sebagaimana diketahui, selama ini hubungan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum PDIP Susilo Bambang Yudhoyono kurang harmonis.

Partai Demokrat saat ini juga berada di luar pemerintahan Jokowi alias sebagai oposisi.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Staf Jokowi Benarkan Bakal ada Pelantikan di Istana Negara Hari Ini”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya