SOLOPOS.COM - Bakal capres Prabowo Subianto berfoto bersama para ketua umum dan pengurus parpol Koalisi Indonesia Maju, Selasa (24/10/2023) malam. (Youtube PSI)

Solopos.com, JAKARTA — Gibran Rakabuming Raka tak hadir dalam acara deklarasi dukungan pasangan Prabowo-Gibran oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta, Selasa (24/10/2023) malam.

Selain Gibran beberapa ketua umum partai yang menjadi anggota Koalisi Indonesia Maju juga tidak terlihat sepanjang acara.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Mereka yang tidak datang di antaranya Airlangga Hartarto (Ketum Partai Golkar), Zulkifli Hasan (Ketum PAN), Agus Harimurti Yudhoyono (Ketum Partai Demokrat).

Airlangga diwakili Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Zulkifli Hasan diwakili Sekjen PAN Eddy Soeparno dan AHY diwakili adiknya yang juga Wakil Ketua Umum Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Ketua umum parpol yang hadir adalah Yusril Ihza Mahendra (Ketum PPP), Anis Matta (Ketum Partai Gelora), Ahmad Ridha Sabana (Ketum Garuda) dan Agus Jabo (Ketum Partai Prima).

“Ini daftarnya panjang, gak usah saya baca aja ya. Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu seluruhnya pokoknya. Nanti tersinggung gak (jika tak dibacakan), terus keluar meninggalkan koalisi,” ujar Prabowo Subianto melempar canda saat diberi kesempatan berpidato, seperti dikutip Solopos.com dari Youtube PSI.

Setelah sambutan Prabowo selesai, para ketua umum dan pengurus parpol itu lantas dipersilakan ke panggung untuk berfoto bersama.

Sebelumnya, deklarasi PSI untuk Prabowo-Gibran disampaikan sang ketua umum, Kaesang Pangarep.

“Kami Partai Solidaritas Indonesia siap mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres 2024,” ujar putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Kaesang menjelaskan alasan PSI mendukung paslon Prabowo dan Gibran.

PSI meyakini duet ini mampu meneruskan pembangunan yang sudah berjalan saat ini.

Selain itu, Prabowo-Gibran juga dianggap merepresentasikan generasi muda yang identik dengan para kader PSI.

“Kami yakin beliau-beliau ini mampu meneruskan pembangunan dan program yang sesuai dengan arah generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Sesuai jadwal, Rabu (25/10/2023) pagi ini Prabowo dan Gibran akan ke kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres yang akan maju di Pilpres 2024.

Para ketua umum parpol KIM akan mendampingi Prabowo dan Gibran saat ke KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya