SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mendapat nomor urut 3 dalam Pilpres 2024. (Youtube KompasTV)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden dari Koalisi PDIP, Ganjar Pranowo bersyukur dirinya dan Mahfud Md. mendapat nomor urut 3.

Menurut Ganjar, nomor urut 3 adalah simbol persatuan Indonesia.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

“Nomor urut 3 sesuai dengan sila Pancasila yakni Persatuan Indonesia,” ujar Ganjar saat mengawali memberikan sambutan seusai penetapan nomor urut kontestan Pilpres 2024 di Kantor KPU, Selasa (14/11/2023) malam, seperti ditayangkan KompasTV.

Sebelumnya, cawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar gembira ia dan Anies Baswedan mendapat nomor urut 1.

Bagi Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, nomor urut 1 adalah pertanda baik.

“Alhamdulillah saya dan Mas Anies mendapat nomor urut satu. Nomor 1 itu pertanda baik. Amin nomor 1,” ujar Cak Imin mewakili Anies Baswedan saat diberi kesempatan memberikan sambutan.

Sementara itu, capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto yang mendapat kesempatan kedua untuk memberi sambutan tidak membahas tentang nomor urut 2 yang diperolehnya bersama Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo langsung berbicara menanggapi sindiran Cak Imin soal netralitas aparat dalam Pilpres 2024.

Menteri Pertahanan itu sepakat aparat harus netral.

“Kejujuran harus utuh seutuh-utuhnya. Kita bersyukur punya negara yang berdemokrasi, kita percaya dan yakin KPU akan sebaik-baiknya melaksanakan pemilu, sejujur2nya, tanpa kecurangan apapun. Kalau curang mengkhianati rakyat indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya