SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.(Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, JAKARTA — Koalisi Indonesia Maju secara resmi mengusung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon  presiden Prabowo Subianto.

Deklarasi putusan itu disampaikan secara langsung oleh calon presiden yang sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023) malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam deklarasi itu, Prabowo menyampaikan seluruh partai yang menjadi koalisi dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah hadir semua.

“Keputuan ini sudah final. Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo yang dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV.

Prabowo menuturkan Koalisi Indonesia Maju akan mendapaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

“Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu sekaligus yang sudah disampaikan untuk masyarakat umum. Pada tanggal 25 [Oktober] hari Rabu kita akan daftar ke KPU,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya