SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep didampingan Erina Gudono saat menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) PSi di Kediaman Sumber Solo, Sabtu (23/9/2023) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA — Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, resmi menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Namun ia belum tentu menjabat sebagai Ketua Umum PSI sebagai isu yang beredar beberapa hari terakhir.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan Kaesang Pangarep baru saja menerima kartu tanda anggota (KTA) pada Sabtu (23/9/2023).

Karenanya, PSI belum memberi jabatan kepada adik kandung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu.

“Hari ini menerima KTA, untuk selanjutnya akan kami infokan kemudian ya,” kata Grace saat dikonfirmasi, Sabtu (23/9/2023).

Senada, Ketua DPP PSI Sigit Widodo mengatakan Kaesang belum memiliki posisi apapun di PSI.

Namun, dia memastikan Kaesang akan menerima jabatan yang layak.

“Nanti kita lihat posisi apa yang paling sesuai. Kan baru saja bergabung,” jelas Sigit saat dikonfirmasi, Sabtu (23/9/2023). Isyarat PSI

Kaesang diisukan masuk ke PSI usai pada Rabu (20/9/2023) malam, PSI mengunggah video seorang pria mirip Kaesang di akun media sosialnya.

Dalam video berdurasi 42 detik itu, pria yang mengatasnamakan dirinya Mawar itu menegaskan akan masuk ke dunia politik. Di akhir video, muncul siluet pria yang mirip dengan Kaesang.

“Namaku Mawar, bukan nama sebenarnya. Saat ini, aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik. Aku memang belum punya pengalaman di politik, namun aku punya tujuan yang besar, untuk Indonesia lebih baik. Semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar,” ujar pria itu.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PSI Jelaskan soal Isu Kaesang akan Jadi Ketum: Kita…”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya