SOLOPOS.COM - AHY meminta restu kepada Prabowo Subianto sebelum dilantik menjadi Menteri ATR/BPN. (Instagram/agusyudhoyono)

Solopos.com, SOLO — Di tengah kabar dirinya bakal dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN pada Rabu (21/2/2024), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melapor terlebih dahulu ke capres nomo urut 02 Prabowo Subianto.

Dalam unggahannya di akun Instagram, AHY menyebut telah mendapatkan amanah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Oleh karena itu, sebagai junior, dia merasa harus melapor terlebih dahulu kepada seniornya, yakni Prabowo Subianto.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Kemarin (20/2/2024), saya mendapatkan amanah dari Bapak Presiden @jokowi. Sebagai junior, sekaligus anggota Koalisi Bapak @prabowo tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau,” tulis dia di akun Instagram resminya, @agusyudhoyono pada Rabu (21/2/2024).

Pelaporan ini sebagai wujud solidnya Koalisi Indonesia Maju yang mengusung capres cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Tak hanya Prabowo, AHY juga melapor terlebih dahulu ke Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“Alhamdulillah, beliau-beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari Bapak Presiden Joko Widodo. Terima kasih Pak Prabowo, Pak Airlangga dan Pak Zulkifli, semoga Bapak-Bapak sehat selalu,” tambah dia.

Di sisi lain, Sekretaris Pribadi Presiden RI Ke-6 Ossy Dermawan menyampaikan bahwa AHY turut menyambangi ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tak dapat merapat ke Istana Kepresidenan untuk menyaksikan pelantikan putranya AHY sebagai Menteri ATR, Rabu (21/2/2024). Alasannya, Presiden Ke-6 RI itu dikabarkan baru tiba di Cikeas, Bogor setelah melakukan perjalanan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan,” ucapnya kepada wartawan melalui pesan teks, Rabu (21/2/2024), dilansir Bisnis.com.

Diberitakan sebelumnya, kabar AHY bakal dilantik sebagai Menteri ATR juga dikomentari oleh Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Dia mengatakan jika negara memanggil AHY selalu siap memenuhi panggilan itu.

“Jika negara memanggil, mas AHY siap memenuhi panggilan tugas dari negara. Namanya prajurit, beliau selalu mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. Dulu di militer, lalu sekarang di medan politik. Ke depannya, tentu beliau selalu siap memenuhi panggilan tugas untuk bangsa dan negara,” ujarnya, dilansir Antara, Selasa (20/2/2024).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya