SOLOPOS.COM - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia seusai Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2023 di Jakarta, Rabu (8/11/2023). ANTARA/Ade Irma Junida

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Investasi Bahlil Lahadalia membenarkan dirinya membentuk tim simpul relawan untuk mendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Namun politikus Partai Golkar itu menyebut aktivitas politik mendukung Prabowo-Gibran dilakukannya di luar jam kerja, yakni pada Sabtu-Minggu.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Bahlil menegaskan pembentukan tim relawan Prabowo-Gibran bukan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahlil mengklaim tidak ada cawe-cawe Jokowi dalam upaya pemenangan Prabowo-Gibran.

“Bayang-bayang apa ya, saya nggak ngerti bayang-bayang. Saya membentuk tim relawan, kewajiban saya, dan saya lakukan itu di luar jam dinas,” ujarnya seusai rapat internal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Menurutnya, dukungan untuk Prabowo-Gibran itu dilakukan di luar jam dinas sebagai menteri.

Jika akan mengikuti kampanye dirinya memastikan akan mengambil cuti.

Sejauh ini, kata dia, kegiatan politik untuk Prabowo-Gibran dilakukan pada Sabtu-Minggu.

“Andaikan saya ikut kampanye, memperjuangkan aspirasi politik pribadi saya itu saya melakukan cuti, tapi selama ini kan saya lakukan dalam kondisi Sabtu-Minggu. Jadi enggak ada arahah-arahan lah, masa semua arahan sih, gimana sih, kaya kita anak kecil saja diarahkan,” pungkas Bahlil.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Bahlil Tegaskan Pembentukan Tim Relawan Prabowo-Gibran Bukan Arahan Jokowi”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya