SOLOPOS.COM - AIESEC in UNS bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo dan didukung English First (EF) Solo menggelar acara Future Talk 6.0. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Salah satu wadah pengembangan generasi muda, Association Internationale des Etuadiants Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) in UNS (Universitas Sebelas Maret) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo dan didukung English First (EF) Solo menggelar acara Future Talk 6.0.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (28/11/2023), Future Talk 6.0 merupakan sebuah wadah diskusi dan pembelajaran para pemuda mengenai keresahan dan penguatan persiapan karir masa depan, acara ini juga meliputi webinar, talkshow, dan company visit ke OJK yang dilaksanakan pada 8, 11, 12 Juli 2023 lalu.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Future Talk 6.0 diadakan secara daring melalui Zoom Meeting pada 8 Juli 2023 lalu serta dilanjutkan keesokan harinya dengan kegiatan company visit bersama OJK Solo. Para pemuda memiliki kesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana alur kerja perusahaan tersebut.

Bagi para pemuda yang memiliki minat untuk bekerja di dunia keuangan, mereka diajak untuk mencari tahu mengenai pengalaman dan tantangan yang akan mereka temui dalam dunia kerja. Peserta juga mengikuti Additional Interview Class di English First pada 12 Juli 2023 dan mendapatkan kesempatan untuk melatih skill mereka di bidang bahasa Inggris.

Pada acara tersebut, AIESEC in UNS mengundang para pembicara hebat yang memberikan wawasan tentang dunia kerja, yakni Rene Suhardono Canoneo (career coach), Kintan Ramadayanti (Marketing Analyst at L’Oreal Indonesia), Feraldo Lorenzo (Data Analyst at Traveloka), dan Fairuz Afifah Project Manager at Unilever Indonesia).

Rene Suhardono yang juga seorang HR Development Consultant mengatakan passion adalah satu dari banyaknya anak tangga karier.

“Karier adalah jenjang jadi bisa naik bisa turun. Suffering, enduring because you are waiting for something and working on something that matters to you. That is passion,” ujarnya.

Dia juga memaparkan materi tentang bagaimana kita mencari passion untuk mengetahui karier apa yang kita inginkan. Dia juga memberikan penjelasan step by step perencanaan karier supaya sesuai dengan passion.

Melalui Future Talk, para pembicara memberi banyak tips tentang proses seleksi melalui LinkedIn, membuat CV, hingga cara mengetahui soft skill dan hard skill untuk pekerjaan yang spesifik.

Dalam acara Future Talk 6.0, para pemuda diajak menggali passion dan mencari pekerjaan yang mungkin cocok untuk mereka. Tidak hanya itu, mereka juga merasakan real life experience dengan melakukan company visit ke kantor OJK Solo.

Mereka belajar banyak tentang cara menghadapi kesulitan di dunia kerja untuk membantu mereka membuat perencanaan karier di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya