SOLOPOS.COM - Association Internationale des Etuadiants Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) in UNS (Universitas Sebelas Maret) Solo kini hadir kembali.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Sebagai salah satu wadah perkembangan generasi muda di Solo, Association Internationale des Etuadiants Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) in UNS (Universitas Sebelas Maret) Solo dibuka kembali.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Jumat (17/11/2023, program yang telah menarik antusiasme 1.200 lebih anak muda itu membuka kesempatan generasi muda untuk bergabung menjadi anggota organisasi kepemudaan internasional AIESEC in UNS.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Mereka berkesempatan mengikuti keseruan agenda yang berfokus pada pengembangan potensi, kepemimpinan, serta relasi hingga ranah global.

Pada tahun ini, registrasi Join AIESEC telah berlangsung pada 8 Agustus 2023 hingga 31 Agustus 2023 serta berlanjut hingga tahap seleksi berikutnya hingga awal Oktober yang telah berhasil menyaring 10,21% dari pendaftar untuk ikut probation process.

AIESEC in UNS merupakan organisasi non-profit internasional yang bertujuan untuk memberdayakan generasi muda agar meraih potensi dan perdamaian dunia.

Dengan adanya program ini, AIESEC in UNS juga ingin menjawab pertanyaan anak muda yang masih bingung dengan pentingnya personal development yang perlu dipenuhi selama masa studi untuk menunjang karier masa depan.

Untuk mendukung hal ini digelar pula sesi webinar betema Gen Z to Gen Job: Bridging the College Gap untuk memaparkan dan berbagi strategi serta tips seputar career path. Webinar ini menghadirkan alumni AIESEC in UNS, antara lain Namira Fairuz Wibowo (Content Executive Online Travel Agent).

“Gimana cara memilih jalan yang benar [karier masa depan]? It’s you who decides. Kuncinya adalah percaya diri dan berani,” ungkap Namira.

Narasumber lain yang dihadirkan adalah Gian Enggawa, yang juga alumnus AIESEC in UNS.

“Then, is AIESEC the best organization for us? No. It depends on you [Lantas apakah AIESEC merupakan organisasi terbaik untuk kita? Tidak. Semua tergantuing pada kalian] ,” ujar Gian Enggawa, yang menjadi pembicara webinar bertema Onward and Upward: College Challengers, Personal Growth and Beyond.

AIESEC juga memberi kesempatan bagi generasi muda yang ingin bergabung karena masih banyak kegiatan yang segera diselenggarakan kembali khusus untuk anak muda yang memiliki semangat besar.

Bagi yang berminat bisa mengunjungi laman instagram @aiesecuns untuk terus mendapatkan informasi mengenai program-program selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya