SOLOPOS.COM - Ilustrasi sidang DPR. (Antara)

Solopos.com, SOLO — Jumlah suara masuk real count KPU untuk Pileg DPR RI dari Dapil Jateng V per Sabtu (17/2/2024) pukul 08.30 WIB sudah mencapai 67,37%. Dari suara yang masuk itu, ada beberapa nama caleg dari Dapil Jateng V yang mempunyai jumlah suara terbanyak.

Berdasarkan informasi di laman resmi real count KPU di Pemilu2024.kpu.go.id, PDIP masih menjadi partai yang unggul di Dapil Jateng V dengan jumlah suara 31,48%. Di wilayah Dapil Jateng V yang terdiri dari Kota Solo, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali itu, Partai Golkar menempati posisi kedua dengan suara 14,05%.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selain itu, di urutan ketiga ada Gerindra dengan 12.31%, disusul PKS 8,41%, dan di posisi kelima Demokrat 6,09%. Ada beberapa nama cukup populer yang maju dari Dapil Jateng V ini. Mereka rata-rata berasal dari caleg petahana dan juga pengacara kondang serta kalangan selebritis.

Adapun mereka adalah, petahana Mohammad Toha dari PKB, Puan Maharani dari PDIP, Aria Bima dari PDIP, Rahmad Handoyo dari PDIP, Singgih Januratmoko dari Golkar, Eva Yuliana dari NasDem, hingga Abdul Kharis Almasyhari dari PKS. Selain itu, ada juga Henry Indraguna yang terkenal sebagai pengacara dan pengusaha kondang yang maju melalui Golkar dan Cynthia Riza, yang merupakan istri dari Giring Nidji dari PSI.

Dari nama-nama tersebut, ada beberapa yang berpeluang lolos ke senayan berdasarkan jumlah suara terbanyak yang masuk di real count KPU di Dapil Jateng V. Berikut ini daftar nama caleg yang berpeluang lolos ke DPR RI dari Dapil Jateng V berdasarkan suara terbanyak.

Caleg DPR RI Suara Terbanyak dari Dapil Jateng V

  1. PDIP – Puan Maharani dengan 135.498 suara.
  2. Gerindra – Adik Sasongko dengan 66.585 suara.
  3. Golkar – Singgih Januratmoko dengan 56.552 suara.
  4. PDIP – Aria Bima dengan 52.762 suara.
  5. PKS – Abdul Kharis Almasyhari dengan 48.392 suara.
  6. Demokrat – Dwi Purwanto dengan 45.628 suara.
  7. NasDem – Eva Yuliana dengan 41.030 suara.
  8. Golkar – Henry Indraguna dengan 38.747 suara.
  9. PDIP – Didik Haryadi dengan 38.096 suara.
  10. PDIP – Rahmad Handoyo dengan 37.972 suara.

Akan tetapi, untuk memastikan siapa saja caleg DPR RI dari Dapil Jateng V yang lolos, masyarakat tetap diminta menunggu hasil resmi dari KPU serta jumlah kursi yang ada di DPR untuk Dapil Jateng V.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya