SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berbincang bersama Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono (kiri) saat pembagian sembako dari Presiden kepada masyarakat di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/4/2024). Presiden Jokowi membagikan sembako sebanyak 1.000 kantong bagi masyarakat yang melintas dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 H. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.

Solopos.com, SOLO — Presiden RI Joko Widodo menggelar acara ramah tamah atau open house saat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah dan memperbolehkan masyarakat untuk menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta.

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan pihak Istana menggelar open house untuk pejabat dan masyarakat pada Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah yang diperkirakan jatuh pada Rabu (10/4/2024).

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Rencana kita akan mulai open house untuk pejabat dan masyarakat pada hari Rabu Insyaallah 1 Syawal pukul 09.00 WIB,” kata Yusuf saat ditemui di halaman Istana Merdeka Jakarta, Senin (8/4/2024).

Yusuf menjelaskan tidak ada undangan khusus untuk pejabat dan masyarakat yang ingin melakukan halalbihalal bersama Presiden Jokowi.

Namun demikian, masyarakat juga harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku di Istana.

“Tentu saja harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku di Istana, tetapi kita sangat luwes tidak kaku mengingat ini adalah hari Idulfitri. Hari kebersamaan, hari suka cita dan saling maaf memaafkan,” kata Yusuf, sebagaimana dikabarkan Antara.

Acara open house direncanakan dimulai pukul 09.00 WIB setelah Presiden Jokowi melaksanakan shalat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sementara itu, Kepala Staf Presiden, Heru Budi Hartono, mengatakan masyarakat juga harus mengenakan pakaian yang rapi saat memasuki lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

“Bebas, rapi lah, tetapi enggak boleh pakai jeans ya. Pakai sepatu,” kata Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya