SOLOPOS.COM - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat membuka Kongres Nasional ke-41 Syarikat Islam secara daring, dari Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Jumat (03/12/2021). (Foto: kominfo.go.id)

Solopos.com, SOLO — Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin, memiliki pandangan berbeda dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang format Debat Capres 2024. Dia mengaku senang dengan penyelenggaraan Debat Capres 2024 putaran ketiga yang dinilai justru lebih hidup dengan adu gagasan.

Orang nomor dua di Indonesia itu mengatakan dalam penyelenggaraan debat yang mempertemukan Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo itu setiap kontestan berani untuk memberikan pertanyaan yang mendalam.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Kalau saya melihat perdebatannya bagus, terbuka dan artinya mereka berdebat terutama sesi perdebatan itu menurut saya menarik, dibanding dulu waktu saya, Sekarang lebih hidup perdebatannya,” ujarnya di Pendopo Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Selasa (9/1/2023).

Meski begitu, Wapres Ke-13 itu enggan memberikan komentar terkait dengan substansi debat yang dinilai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru tak terekspos dalam Debat Capres 2024 itu.

Ma’ruf menilai bahwa masyarakat justru lebih memahami mengenai penyelenggaraan debat dan akan mengetahui kontestan yang unggul dalam panggung adu gagasan tersebut.

“Saya kira masyarakat sendiri tahu lah, bagaimana ketika masalah substansinya itu, mana yang baik, mana yang kurang baik. Mana yang bagus, mana yang tidak. Tidak etis kalau saya [komentari] masuk ke substansi,” pungkas Ma’ruf.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Beda Pendapat Dengan Jokowi, Wapres Maruf Amin: Debat Sekarang Lebih Hidup Kok”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya