SOLOPOS.COM - Video yang menampilkan Capres Nomor Urut 1 Prabowo Subianto viral di media sosial lantaran mencengkeram jaket Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat debat cawapres di JCC Senayan Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, JAKARTA — Video yang menampilkan Capres Nomor Urut 1 Prabowo Subianto viral di media sosial lantaran mencengkeram jaket Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Prabowo pun membantah telah mencengkram kerah jaket Bahlil Lahadalia saat debat cawapres di JCC Senayan Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Wakil Ketua bidang Hukum pada Tim Kampanye Nasional (TKN) Habiburokhman mengemukakan bahwa banyak oknum yang menyebarkan video capres Prabowo Subianto mencengkram kerah jas hitam Bahlil Lahadalia dan ditambahkan narasi tidak benar. 

“Video fitnah itu diambil dari sudut depan dan dari kejauhan, sehingga menimbulkan kesan ada lampu merah Pak Prabowo bersikap kasar,” tuturnya di Jakarta, Sabtu (23/12/2023), dilansir Bisnis.com.

Habiburokhman mengatakan bahwa video beserta narasi tersebut tidak benar. Menurutnya, tidak ada ketegangan antara Prabowo Subianto dan Bahlil Lahadalia. 

“Jadi tidak benar Pak Prabowo bersikap kasar, dari video itu jelas bisa dilihat bahwa keduanya senyum lebar,” katanya. 

Habiburokhman mengimbau kepada oknum yang menyebarkan video dan narasi tidak benar itu agar menghentikan kampanye hitamnya. Menurutnya, masyarakat sudah cerdas dan tidak bisa dikelabuhi dengan video hoaks tersebut. 

“Kapan pun mereka melakukan kampanye hitam dan melakukan penyesatan informasi, rakyat akan dengan mudah mencari informasi yang sebenarnya di media,” ujarnya.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prabowo Bantah Tarik Jaket Bahlil saat Debat Cawapres”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya