SOLOPOS.COM - Bakal cawapres dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin seusai acara Rakorda DPD IMM di Jakarta, Jumat (27/10/2023). (JIBI/Bisnis-Lukman Nur Hakim)

Solopos.com, SOLO — Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menjadikan Gibran Rakabuming Raka sebagai tantangan pada Debat Cawapres 2024, Jumat (22/12/2023). Dia menaruh kehati-hatian pada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Menurut Cak Imin, Gibran adalah tantangan dalam debat cawapres kali ini. Hal ini disebabkan karena yang bersangkutan dinilai memiliki pengalaman sebagai wali kota.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Mas Gibran itu juga tantangan buat saya,” kata dia.

Pengalaman Gibran sebagai wali kota disebut sangat berkaitan dengan masalah perekonomian, sehingga ia dinilai lebih siap.

“Mas Gibran punya pengalaman Wali Kota Solo, tentu dia sudah lebih siap ya menjadi bagian dari penampilan (debat),” ujar Cak Imin di Hotel Aryaduta, Jumat siang.

Meskipun begitu, Cak Imin juga mengantisipasi Mahfud Md dalam Debat Cawapres 2024. Dia mengaku deg-degan karena juga akan beradu gagasan dengan Mahfud Md.

Diberitakan sebelumnya, tema Debat Cawapres 2024 nanti malam adalah ekonomi, kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak, keuangan, dan pengelolaan APBN.

Debat yang dimulai pukul 19.00 WIB itu akan menjadi ajang adu argumen dan gagasan tiga kandidat calon wakil presiden (cawapres) 2024, yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Alasan Cak Imin Pilih Gibran sebagai Tantangan di Debat Cawapres”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya