SOLOPOS.COM - Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa pendukungnya usai menyampaikan pidato saat menghadiri acara pemantauan hasil hitung cepat atau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Prabowo-Gibran menggelar pidato kemenangan usai sejumlah lembaga survei menempatkan capres-cawapres nomor urut 2 unggul atas dua pesaingnya dengan perolehan suara 51-60 persen. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/Spt.

Solopos.com, SOLO — Media sosial dihebohkan dengan poster bertuliskan susunan kabinet Prabowo-Gibran yang disebut sebagai Kabinet Indonesia Emas. dalam poster tersebut, Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditulsi menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Dalam sebuah foto yang diunggah salah akun X, dijelaskan bahwa Prabowo-Gibran akan menganut struktur kabinet Soekarno, Presiden pertama RI yang menyertakan posisi menteri muda.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Ini untuk memastikan keterwakilan anak muda di dalam pemerintahan secara substantif,” bunyi keterangan foto yang terletak pada bagian atas susunan Kabinet Indonesia Emas, dilihat pada Selasa (20/2/2024).

Pada jajaran menteri ada Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Lalu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang akan tetap mengisi jabatan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Saat ditanya tentang kebenaran jajaran Kabinet Prabowo-Gibran tersebut, Gibran menegaskan bahwa itu hoaks. “Enggak (benar)” katanya.

Senada dengan Gibran, anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Drajad Wibowo pun angkat bicara mengenai poster bocoran menteri kabinet Prabowo tersebut.

“Sependek pengetahuan saya, belum ada pembahasan mendetil tentang nama-nama,” ujarnya dalam pesan singkat kepada Bisnis, Selasa (20/2/2024).

Dia mengungkapkan, Presiden Jokowi bakal dilibatkan dalam pembahasan kabinet tersebut, selain para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju. Keputusan penetapan kabinet akan dilakukan oleh Prabowo dan Gibran.

“Prinsip-prinsip dan kerangka besarnya tentu sudah dibicarakan karena beliau-beliau itu sering bertemu,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya