SOLOPOS.COM - Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka bersorak sorai saat calon presiden (capres) Prabowo Subianto diserang capres Anies Baswedan dalam debat perdana, Selasa (12/12/2023) malam. (Istimewa/Twitter X)

Solopos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka tertangkap kamera menjadi “pemandu sorak” saat Prabowo Subianto mengikuti debat calon presiden (capres).

Pasangan calon (paslon) capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengikuti agenda debat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023) malam.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Karena bertajuk debat capres, maka Prabowo Subianto menjadi sosok utama yang berbicara mewakili paslon nomor urut 2 ini.

Dalam salah satu kesempatan, Prabowo menanggapi pernyataan capres nomor urut 1, Anies Baswedan, yang menyinggung Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu tak kuat berada di barisan oposisi.

Seperti diketahui, Prabowo memang sempat menjadi oposisi dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019.

Namun belakangan setelah Pilpres 2019, Prabowo bergabung dalam kabinet Jokowi mengemban tugas sebagai Menhan.

Dilansir Bisnis.com, Prabowo mengatakan bahwa dinamika politik harus dilihat dari berbagai perspektif. Dia mengatakan, perubahan statusnya dari oposisi hingga masuk ke pemerintahan bukanlah pelanggaran hukum.

“Intinya, rakyat yang putuskan. Rakyat yang menilai. Kalau rakyat tidak suka Prabowo dan Gibran, enggak usah pilih kami. Dan saya tidak takut punya jabatan, Mas Anies. Sorry ye, sorry ye,” ucap Prabowo Subianto kepada Anies.

Tepat saat Prabowo mengucapkan kata-kata “sorry ye” yang kedua, Gibran yang duduk di kursi cawapres melakukan aksi yang kemudian viral.

Wali Kota Solo itu bangkit dari kursinya dan memberi gestur untuk meminta sorakan dari pendukung paslon nomor 2.

Gibran mengangkat kedua tangannya sebagai isyarat membangkitkan semangat. Aksi Gibran itu sampai harus dihentikan oleh barisan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang memintanya duduk kembali.

Selain aksi jadi “pemandu sorak” dadakan, Gibran juga terlihat sibuk mencatat sepanjang jalannya debat.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Debat Capres, Viral Gibran Jadi Pemandu Sorak Dadakan Saat Prabowo “Diserang” Anies”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya