SOLOPOS.COM - Foto kolase video viral di media sosial Twitter atau X yang menampilkan insiden petugas Dishub naik di kap mobil seorang pengendara mobil. (Istimewa/Tangkapan Layar X)

Solopos.com, JAKARTA — Sedang viral di Twitter insiden yang melibatkan seorang pengendara mobil dengan beberapa petugas Dishub.

Dalam video yang diunggah akun @habisnontonfilm tersebut, salah satu petugas Dishub bahkan terbawa mobil dan tampak panik saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Hingga kini, belum diketahui apa masalah yang terjadi. Namun dalam video tersebut terlihat beberapa petugas Dishub tampak membentak seorang pengendara mobil.

Salah seorang petugas bahkan dengan kasar meminta si pengendara untuk tidak mengambil video apapun.

“Wartawan lo?” tanya sang petugas. Petugas Dishub tersebut meminta pengendara mobil turun dengan cara berteriak kasar.

Sementara petugas yang lain tampak mencoba berusaha mengempeskan ban mobil pengendara tersebut.

Namun yang terjadi selanjutnya justru di luar dugaan. Pengendara mobil yang cukup terganggu dengan berbagai bentakan memutuskan tancap gas.

Hanya, salah satu petugas Dishub tampak meloncat ke kap mobil pengendara tersebut dan terbawa hingga beberapa ratus meter.

“Bahaya….bahaya,” kata petugas Dishub yang terbawa mobil itu.

Tidak menghiraukan ekspresi panik sang petugas Dishub, pengendara mobil malah tancap gas lebih cepat dan membuat petugas Dishub tersebut semakin panik.

Setelah video tersebut, muncul video lanjutan di mana petugas Dishub yang terbawa kap mobil damai dengan pengendara.

Di kolom komentar, netizen mempertanyakan kewenangan Dishub.

Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 80 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di Jalan dan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, tertulis jelas.

Bahwa, Dishub layak melakukan pengecekan jika didampingi oleh polisi. Namun tak ada polisi yang terlihat dalam video tersebut. Beberapa netizen bahkan memberikan dukungannya kepada sang pengendara mobil.

“Saya mendukung penuh bapak pemilik mobil haha… ban mau dikempesin, ya mending gas. Itu siapa suruh manjat mobil orang… properti pribadi itu, apa hak dia nebeng-nebeng,” tulis salah satu netizen.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Viral di Twitter, Oknum Dishub Bentak Pengendara hingga Panjat Kap Mobil, Endingnya Kocak”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya