SOLOPOS.COM - Prosesi wisuda UNSA yang meluluskan 803 wisudawan dan wisudawati di De Tjolomadoe, Sabtu (28/10/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution)

Solopos.com, KARANGANYAR — Universitas Surakarta (Unsa) menggelar prosesi wisuda mahasiswa di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Sabtu (28/10/2023).

Kali ini Unsa mewisuda 803 lulusan dari tujuh fakultas. Kegiatan ini menjadi acara puncak Dies Natalis ke-25 Unsa bertemakan Membangun Jiwa Kreatif dan Inovatif untuk Mewujudkan Digital Entrepreneurship Academy.

Promosi Jangkau Level Grassroot, Pembiayaan Makro & Ultra Mikro BRI Capai Rp622,6 T

Hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LL Dikti) Wilayah 6, Nurcholis. Ia mengapresiasi jajaran Yayasan , Rektor, dan seluruh civitas akademika Unsa atas penyelenggaraan wisuda tersebut.

“Tentu tidak mudah bagi penyelenggara pendidikan tinggi selama membimbing para mahasiswa mulai dari awal hingga akhir studi. Wisuda kali ini menjadi bukti jika Unsa kembali membuktikan konsistensi dan komitmen dalam dunia pendidikan tinggi,” ujar Nurcholis dalam sambutannya, Sabtu.

Hal ini selaras dengan cita-cita Unsa menjadi universitas unggul berbasis kewirausahaan menuju standar nasional 2023.

Mewakili LL Dikti, Nurcholis, mengatakan Unsa dengan segenap dukungan dari stakeholder telah menanamkan semangat dan nilai-nilai ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal tersebut selaras dengan semangat kewirausahaan di berbagai bidang ilmu untuk seluruh mahasiswa dan alumni.

Ia juga mendorong Unsa agar segera meningkatkan akreditasi perguruan tinggi beserta seluruh program studi menjadi unggul. Dia berharap Unsa juga menjadi kampus berinteraksi internasional sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi berlandaskan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menegakkan nilai-nilai kewirausahaan dengan baik sesuai pedoman pemerintah.

Hal tersebut akan membuat para lulusan UNSA mampu menciptakan lapangan kerja bagi diri mereka sendiri maupun orang lain.

Rektor Unsa, Astrid Widayani, mengucapkan selamat kepada para wisudawan beserta orang tua mereka. “Tahun ini Unsa membawa tema Membangun Jiwa Kreatif dan Inovatif Mewujudkan Dies Natalis. Dalam wisuda ini kami jadikan penyemangat mewujudkan visi Unsa menjadi universitas unggul berbasis kewirausahaan menuju standar internasional tahun 2030,” papar Astrid.

Ia mengatakan UNSA akan terus berusaha mewujudkan visi tersebut dengan program dan kegiatan yang real serta menjadi institusi yang terpercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya