SOLOPOS.COM - Sivitas akademika Universitas Surakarta mengikuti halalbihalal di Auditorium Prof. Dr. H. S. Brodjo Sudjono S.H., MS, Kampus Unsa (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Sivitas akademika Universitas Surakarta (Unsa) kembali memulai aktivitas setelah libur Lebaran, Kamis (27/4/2023). Hari pertama masuk kerja tersebut diawali dengan kegiatan halalbihalal bertempat di Auditorium Prof. Dr. H. S. Brodjo Sudjono S.H., MS.

Kegiatan halalbihalal diikuti oleh seluruh sivitas akademika Universitas Surakarta. Halalbihalal digelar di awal hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran untuk mempererat silaturahmi sekaligus merayakan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia memasuki bulan Syawal untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Tak hanya mempererat tali silaturahmi, halalbihalal juga diharapkan membuat kerja sama dan hubungan seluruh anggota keluarga besar Universitas Surakarta makin kompak dan harmonis.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kerja sama dan hubungan seluruh keluarga besar Universitas Surakarta selalu harmonis, kompak, dan erat,” kata pihak Universitas Surakarta dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Senin (1/5/2023).

Universitas Surakarta (Unsa) saat ini dipimpin oleh Astrid Widayani. Unsa telah berganti rektor empat kali dan Astrid dikukuhkan menjadi Rektor kelima pada 16 Maret 2023.

Astrid menyebut Unsa telah berproses menjadi institusi pendidikan tinggi yang turut berkontribusi dalam upaya mencerdaskan bangsa selama 24 tahun terakhir. Tahun ini menjadi tonggak awal pengembangan Unsa dengan semangat serempat abad.

“Dengan mengusung filosofi Jawa nunggak semi atau dalam konsepsi kebudayaan Jawa adalah proses gumanti atau lahir dan berkembangnya kebudayaan tanpa meninggalkan akar kebudayaan itu sendiri. Purna tugas adalah siklus lumrah regenerasi,” ujar dia.

Selain mengusung filosofi nunggak semi, Astrid memegang teguh filosofi mikul dhuwur mendem jero dalam mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap Unsa menjadi The Rising University in Central Java dengan 14 program studi,” kata dia beberapa waktu lalu.

Astrid ingin ke depan Unsa bisa menjadi universitas berbasis kewirausahaan unggulan dengan capaian budaya kerja baru CREATIVE, yang terdiri atas unsur collaborative, responsible, educative, agile, trustworthy, innovative, visionaire, dan entrepreneur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya