SOLOPOS.COM - Terjadi kemacetan panjang di jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 94 samai KM 102 pada Minggu (7/4/2024).(Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SUBANG — Terjadi kemacetan panjang di jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 94 samai KM 102 pada Minggu (7/4/2024).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Mobil Tim Ekspedisi Mudik Solopos hanya bisa berjalan 10 km/jam. Padahal Tol Cipali sudah diberlakukan satu arah.

Berdasarkan pantauan kemacetan dimulai di KM 94 pada Minggu, pukul 12.03 WIB terjadi antrean kendaraan yang panjang. Mobil hanya bisa berjalan pelan.

Salah satu pemicu kemacetan adalah adanya satu mobil yang terguling dan keluar jalur di KM 97 sehingga mobil terbalik.

Belum diketahui penyebab mobil tersebut nyungsep. Namun banyak petugas kepolisian yang menghampiri dengan mengendarai sepeda motor.

Mobil tim ekspedisi baru bisa melaju di KM 102. Namun di beberapa titik tol Cipali masih terjadi penumpukan kendaraan. Terpantau salah satu penyebab kemacetan karena atrean masuk rest area.

Sementara itu, Tol Cipali sudah diterapkan sistem satu arah di Tol Trans Jawa dari KM 72 Cipali hingga KM 414 Kalikangkung. Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan baik di Tol Cipali ataupun Kalikangkung.

Mengutip Antara, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Satake Bayu Setianto menyatakan untuk mengantisipasi kepadatan arus di Gerbang Tol Kalikangkung pihak Jasa Marga Semarang-Batang mengoptimalkan 12 gardu utama dan juga membuka 7 gardu miring, serta menyiapkan 20 mobile reader.

Setelah menetap dua hari di Jakarta dari Sabtu (6/4/2024) hingga Minggu (7/4/2024) untuk memantau perkembangan arus mudik, kini Tim Ekspedisi Solopos akan bertolak ke Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) dan Bandara Adi Soemarmo Solo.

Ekspedisi Mudik 2024 merupakan program yang diselenggarakan oleh Solopos Media Group. Program ini juga didukung oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation, Pertamina, Garuda Indonesia, Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Jateng&DIY, Eiger Adventure, dan Astra Daihatsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya