SOLOPOS.COM - Bakal capres Anies Baswedan dan pasangannya, Muhaimin Iskandar saat hadir dalam acara Mata Najwa, Senin (4/9/2023). (Youtube Najwa Shihab)

Solopos.com, JAKARTA — Najwa Shihab mengatakan jika di luar muncul rumor yang menyebut bahwa Anies Baswedan dianggap sebagai petugas partai karena hanya menjalankan tugas dari Ketum NasDem, Surya Paloh. 

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan dan Cak Imin menerima undangan bincang-bincang dengan Najwa Shihab yang ditayangkan di YouTube. 

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Dalam salah satu pertanyaannya, Najwa bertanya tentang seberapa jauh keterlibatan Anies Baswedan dalam pemilihan Mumaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Cawapresnya. 

Sebab menurut Najwa, asumsi yang muncul di publik belakangan ini menyebut bahwa keputusan tersebut dibuat oleh Ketum NasDem, Surya Paloh. 

“Seberapa jauh anda terlibat pemilihan Muhaimin sebagai Cawapres, karena yang terlihat di publik ini keputusan dibuat oleh Surya Paloh, selaku Ketum Nasdem dan anda diminta menjalankan itu seperti petugas partai,” tanya Najwa Shihab, dilansir Bisnis.com.

Dengan tegas, Capres Pilpres 2024 tersebut mengatakan bahwa dirinya apa yang terjadi di NasDem ini tak lantas bisa menyebutnya sebagai petugas partai. 

Menurut Anies, seseorang hanya akan disebut petugas partai jika dirinya dengan semata-mata menjalankan perintah Ketum. 

“Apabila pak Surya Paloh mengajukan nama yang tidak relevan dengan usaha pemenangan dan saya harus menjalankan/semata-mata menjalankan saya petugas partai,” katanya.

Ini berbeda dengan apa yang terjadi pada Anies. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, pemilihan Cak Imin sebagai Cawapres adalah sesuai kebutuhan NasDem. Ketika seseorang mengikuti kebutuhan dan solusi, maka itu tak bisa disebut sebagai petugas partai. 

“Tapi kalau yang namanya sesuai dengan kebutuhan kita, seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa kita perlu mengundang PKB karena kita lemah di Jatim dan Jateng. Kita butuh partai yang punya basis di sana, ini sesuai kebutuhan dan solusi,” tambahnya. 

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Terima Dipasangkan dengan Cak Imin, Anies Baswedan Menolak Disebut Petugas Partai”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya