SOLOPOS.COM - Potongan video saat Cak Imin bercanda bahwa fungsi sarung untuk selepet. (Instagram Anies Baswedan)

Solopos.com, JAKARTA — Jagoan dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sudah menentukan ketua tim pemenangan mereka untuk kontestasi Pilpres 2024.

Nama ketua tim pemenangan yang berasal dari rakyat biasa tapi punya power besar itu tinggal menunggu diumumkan.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, Jumat (3/11/2023).

Meski ketua tim pemenangan AMIN sudah diputuskan, Jazilul mengatakan pihaknya menunggu waktu yang pas untuk mengumumkan.

“Sudah [diputuskan]. Tunggu [waktu], karena bagi pasangan AMIN itu bukan perkara yang mendesak, semuanya sudah jalan ini,” kata Jazilul di Kantor DPP PKB.

Jazilul menyebut ketua dari tim pemenangan dari AMIN tidak berasal dari kalangan pengusaha atau orang ternama.

Dirinya menyampaikan ketua tim pemenangan merupakan rakyat biasa yang memiliki power atau kekuatan untuk mengkoordinasi kekuatan rakyat.

“Kita bukan dari unsur penguasa dan pengusaha. Kita cari rakyat biasa yang punya kemampuan yang besar untuk mengkolaborasi kekuatan rakyat. Kita cari figur rakyat biasa saja,” ujarnya.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan ketua tim pemenangan AMIN merupakan sosok yang sudah dikenal oleh masyarakat.

“Ya orang-orang udah kenal semua sama orang kita sendiri kok. Udah familiar lah,” kata Syaikhu kepada wartawan, Selasa (31/10/2023).

Meski begitu, Syaikhu tidak membeberkan siapa nama yang akan menjadi ketua tim pemenangan AMIN dalam kontestasi Pilpres 2024.

Dirinya menyebut karakter dari calon ketua tim pemenangan ini dapat membawa kemenangan pasangan yang mereka usung pada Pilpres 2024.

“Kisi-kisinya insyaallah yang bisa membawa pada kemenangan aja gitu,” ucapnya.

Selain itu, Syaikhu menyampaikan ketua tim pemenangan AMIN merupakan sosok yang berasal dari kalangan orang-orang yang telah membantu Anies-Cak Imin sejauh ini.

“Beberapa orang kan sudah banyak membantu Pak Anies terkait proses pencalonan. Ya enggak jauh-jauh lah. Orang yang selama ini bisa satu chemistry dengan capres-cawapres saya kira,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PKB Bocorkan Sosok Ketua Tim Pemenangan Anies-Cak Imin”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya