SOLOPOS.COM - Puan Maharani Di acara konsolidasi relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Timur di Surabaya, Minggu (22/10/2023). (Istimewa/Instagram/Puan Maharani)

Solopos.com, JAKARTA — Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, mengunggah status di akun Instagramnya pada Minggu, 22 Oktober 2023. 

Unggahan tersebut bertepatan dengan hari di mana Prabowo mengumumkan Gibran sebagai Cawapresnya. 

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Dilansir Bisnis.com, dalam unggahan tersebut, Puan menyinggung tahun yang menyerempet bahaya. Selain itu, Puan juga menulis tentang kawan yang jadi lawan. 

“Kalau meminjam istilah Bung Karno, tahun 2023 ini tahun ‘Vivere Pericoloso’ artinya tahun yang menyerempet bahaya. Tahun di mana bangsa kita diuji persaudaraan dan rasa kebangsaannya,” tulisnya. 

“Teman jadi lawan, dan lawan tambah banyak. Teman, saudara dan keluarga yang selama ini bersama kita, kok bisa nggak bersama kita lagi?,” tambah Puan. 

Meski demikian apapun yang terjadi, Puan meminta agar semua kader PDIP bergerak dengan pikiran tenang, jernih dan penuh keyakinan. 

Sebab ia yakin bahwa apa yang diperjuangkan selama ini hanyalah untuk Indonesia. 

“Di acara konsolidasi relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Timur kemarin di Surabaya, saya meminta semua bergerak dengan tenang, pikiran jernih dan penuh keyakinan bahwa apa yang kita perjuangkan semua ini untuk Indonesia,” ia menambahkan.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Puan Maharani (@puanmaharaniri)

Seperti diketahui, Gibran Rakabuming Raka yang selama ini jadi kader PDIP diumumkan sebagai Cawapres Prabowo.

Meski demikian, Gibran enggan mengatakan statusnya di PDIP, sebab menurutnya hal tersebut seyogyanya dinyatakan oleh ketua partai. 

“Itu dari pimpinan partai saja yang ber-statement (status di PDIP),” katanya di Balai Kota Solo, Senin (23/10/2023).

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Puan Maharani Singgung Kawan Jadi Lawan, Sindir Gibran?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya