News
Senin, 23 Oktober 2023 - 21:45 WIB

Ganjar Pranowo Tegaskan Jawa Tengah Masih Kandang Banteng

Surya Dua Artha Simanjuntak  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon Presiden Ganjar Pranowo saat diwawancara setelah menghadiri acara Bimtek DPP PPP se-Indonesia di Ancol, Jakarta, Jumat (20/10/2023). (ANTARA/Hendri Sukma Indrawan)

Solopos.com, JAKARTA — Bakal capres koalisi PDIP, Ganjar Pranowo, menegaskan Jawa Tengah masih menjadi kandang banteng meskipun putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Mantan Gubernur Jawa Tengah meyakini Provinsi Jateng tetap menjadi pemilih PDIP terbanyak dalam ajang Pemilu 2024.

Advertisement

“Insya Allah, yakin banget kalau itu [Jateng masih akan jadi kandang banteng], yakin banget,” ujar Ganjar di M Bloc, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

Sebagai informasi, duet Prabowo-Gibran didukung oleh Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Garuda, dan Gelora.

Advertisement

Sebagai informasi, duet Prabowo-Gibran didukung oleh Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Garuda, dan Gelora.

Sementara Ganjar yang didampingi Mahfud Md. didukung oleh PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

Selain PDIP, mantan anggota DPR ini juga meyakini banyak basis kuat partai politik pendukungnya yang lain di provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak ketiga di Indonesia itu.

Advertisement

Ganjar malah merasa, pasca-pengumuman Gibran sebagai cawapres Prabowo pada Minggu (22/10/2023) malam, para relawannya makin tambah bersemangat.

Oleh sebab itu, dia makin yakin masih dapat mengamankan suara di Jateng.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo resmi menggandeng putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, sebagai cawapresnya dalam kontestasi Pilpres 2024.

Advertisement

Prabowo mengatakan keputusan itu hasil dari persidangan bersama dengan delapan partai pengusung yang tergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dia menegaskan nama Gibran muncul secara aklamasi dari ketua umum delapan partai tersebut.

“Masing-masing secara final dan konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo sebagai calon presiden dan Gibran sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo seusai menggelar rapat di rumahnya di bilangan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Advertisement

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ganjar Optimistis Jateng Masih Jadi Kandang Banteng meski Gibran Cawapres Prabowo”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif