SOLOPOS.COM - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berbicara mengenai konsidi politik saat ini, Minggu (12/11/2023). (Tangkapan Layar Youtube PDIP Perjuangan)

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, yakin pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa memenangi Pilpres 2024 lewat satu putaran. Hal itu diungkapkan Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis.

Todung mengatakan, keyakinan Megawati itu diucapkan dalam rapat mingguan TPN di Gedung High End, Jakarta Pusat pada Rabu (3/1/2024). Dalam rapat tersebut, Megawati menekankan jangan percaya hasil survei.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Ibu Mega mengatakan begini, ‘Eh jangan percaya dengan survei. Survei itu kita bukan di atas loh, selalu paslon nomor 2 [Prabowo-Gibran] yang menjadi urutan pertama’,” ujar Todung dalam Bimtek Deputi Hukum TPN di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2023).

Oleh sebab itu, jelas Todung, Megawati ingin anggota TPN lebih banyak mendengarkan keresahan masyarakat di akar rumput daripada hasil survei. Dengan begitu, Megawati yakin Ganjar-Mahfud bisa memperoleh suara lebih dari 50% pada 14 Februari 2024.

Apalagi, menurut Todung, pada dasarnya rakyat hanya mendambakan pemimpin yang betul-betul mewakili hati nurani mereka.

“Nah kalo kita dengarkan denyut nadi di akar rumput, Ibu Mega mengatakan dipercaya bahwa kita akan menang 1 putaran. Sangat optimistis, Pilpres 2024 satu putaran,” ungkapnya.

Todung pun mengingatkan bahwa masa kampanye kurang dari 40 hari lagi. Oleh sebab itu, dia meminta tim kampanye semakin aktif memenangkan Ganjar-Mahfud dalam ajang Pilpres 2024.

Khusus kedeputian hukum TPN, Todung meminta untuk setiap anggotanya mendokumentasikan setiap dugaan pelanggaran pemilu. Dengan begitu, mereka punya data yang mempuni apabila terjadi kecurangan Pilpres 2024.

“Nah saya enggak mau kita nanti kalau ke MK [menggugat hasil Pilpres 2024], ya walaupun saya setuju dengan Ibu Mega, kita bisa menang satu putaran. Kalau at the end [akhirnya] kita musti ke MK, sengketa ini harus dibawa ke Mahkamah Konstitusi, kita butuh bukti-bukti,” jelasnya.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Megawati Yakin Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran: Jangan Percaya Survei”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya