SOLOPOS.COM - Kolase foto: Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Elektabilitas capres Prabowo Subianto mengungguli para pesaingnya berdasarkan hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. 

Elektabilitas Prabowo mencapai 34.3 persen, sedangkan capres Ganjar Pranowo 32.7 persen, dan Anies Baswedan 22.1 persen.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Elektabilitas Prabowo terpaut 1,6 persen dengan Ganjar, sementara itu dengan Anies terpaut 12,2 persen,” tulis LSI Denny JA, Selasa (11/7/2023), dilansir Bisnis.com.

Dalam laporannya, LSI menyampaikan bahwa pada tiga periode survei terakhir, yakni Januari, Mei, Juni 2023, elektabilitas Prabowo terpantau menanjak, kemudian Ganjar berfluktuasi, sedangkan elektabilitas Anies mengalami stagnasi.

LSI Denny JA melakukan survei dengan cara tatap muka dan menggunakan kuesioner kepada 1.200 responden di seluruh Indonesia.

Survei ini menggunakan rentang kesalahan (margin of error) sebesar 2.9 persen. 

Dalam survei tersebut, LSI Denny JA memperkaya informasi dan analisa dengan metode kualitatif, seperti analisis media, in-depth interview, expert judgement dan focus group discussion.

Berikut perincian elektabilitas seluruh capres 2024 berdasarkan hasil survei terkini LSI Denny JA:

Prabowo Subianto

– Januari: 25,4 persen

– Mei: 33,9 persen

– Juni: 34,3 persen

Ganjar Pranowo

– Januari: 37,8 persen

– Mei: 31,9 persen

– Juni: 34,3 persen

Anies Baswedan

– Januari: 22,1 persen

– Mei: 20,8 persen

– Juni: 22,1 persen

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Survei LSI Denny JA: Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya