SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Pasar Gede Solo seusai hadir dalam kampanye terakhir Ganjar-Mahfud bertajuk Pesta Rakyat Bukan Pesta Konglomerat pada Sabtu (10/2/2024). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SOLO — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan penghargaan Baznas Award 2024 dengan kategori Muzakki Teladan Baznas Republik Indonesia Tahun 2024.

“Alhamdulillah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) semakin baik dalam menjalankan tugasnya, dan kami sangat mendukung dari Kemenparekraf. Harapan ke depannya Baznas semakin jaya, semakin bermanfaat, dan semakin menjadi berkah bagi bangsa,” kata Sandiaga, usai menerima penghargaan, di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Ia berharap Baznas semakin jaya dan membawa keberkahan bagi Indonesia Emas 2045. Menparekraf juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berzakat di Badan Amil Zakat Nasional.

“Yuk kita berzakat di Baznas, dengan zakat kita membangun Indonesia yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” ujarnya sebagaimana dilansir Antara.

Baznas Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Baznas RI kepada individu atau lembaga yang berkontribusi dalam pengelolaan zakat di Indonesia, salah satu kategori dalam Baznas Award adalah Muzakki Teladan Baznas Republik Indonesia Tahun 2024.

Ketua Baznas Noor Achmad menyampaikan bahwa Menparekraf Sandiaga layak mendapatkan penghargaan sebagai Muzakki Teladan Baznas RI Tahun 2024, karena Menparekraf telah menyerahkan seluruh gajinya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sejak menjabat sebagai menteri.

“Pak Sandi ini seluruh gaji menterinya diberikan kepada Baznas untuk zakat,” ujarnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya