SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Sabtu (30/12/2023).

Solopos.com, SOLO–Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (30/12/2023), mengangkat headline tentang wilayah-wilayah di Soloraya menggelar aneka kegiatan publik untuk menyambut Tahun Baru 2024. Di Solo, akan ada 13 lokasi panggung hiburan di sepanjang Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Jenderal Sudirman.

Diberitakan Solopos hari ini, pertunjukan hiburan akan berlangsung bersamaan dengan penyelenggaraan car free night di Jl. Slamet Riyadi dari simpang Purwosari sampai simpang Gladak. Ruas jalan itu akan ditutup pada Minggu (31/12/2023) pukul 21.00 WIB sampai Senin (1/1/2024) pukul 01.00 WIB.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Pemkot Solo pun melarang warga menyalakan petasan dan kembang api yang meledak di udara di kampung saat perayaan Tahun Baru. “Kembang api engak boleh di lingkungan, ada risiko kebakaran, kami antisipasi,” kata Kepala Satpol PP Solo, Arif Darmawan, kepada Espos, Kamis (28/12/2023) siang.

Di Sragen, malam pergantian tahun 2023 ke 2024 bakal dira­maikan hiburan musik dangdut di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Minggu (31/12/2023) malam. Orkes Melayu (OM) Adella menjadi penampil utama. Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat ditemui wartawan, Jumat (29/12/2023), menerangkan rangkaian akhir tahun itu diawali dengan car free day (CFD) akhir tahun yang digelar Minggu pagi, dilanjutkan konser dangdut pada Minggu malam.

Rektor di Soloraya Deklarasikan Pemilu Damai

SOLO—Pemilu yang berlangsung damai dengan jujur dan adil menjadi seruan para pemimpin dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Soloraya saat menggelar deklarasi pemilu damai di halaman gedung Rektorat Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jumat (29/12/2023).

Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho me­ngatakan seluruh rektor di Solo­raya sepakat mendorong Pemilu 2024 berjalan damai. “Kami berharap agar pelak­sanaan pemilu dan tahapan-tahapan pemilu di Indonesia bisa berjalan jujur dan adil. Legiti­masi, keamanan, kedamaiannya betul-betul dijaga,” kata dia ketika ditemui wartawan selepas acara.

Dia menegaskan seluruh jajaran rektor perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) Soloraya tidak mendukung salah satu pasang calon mana pun pada Pemilu 2024 mendatang. Terlebih posisi para anggota staf PTN yang merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk netral.

Penyintas Skizofrenia Mendobrak Ruang Hampa

Erickson Arthur Siahaan melalui akun Instagramnya mengunggah video dengan deskripsi: “Punya mental yang kuat itu perlu dilatih, hari demi hari.” Dokter spesialis jiwa itu mengunggah kalimat tersebut di akun Instagram @ericksonarthur, 25 Oktober 2023 lalu.

Lalu, dia pun melengkapi informasi tentang ciri orang bermental kuat. Ciri tersebut yakni punya tujuan hidup yang ingin dicapai, enggak cemburu dengan pencapaian orang lain, bisa terjatuh tapi tahu cara untuk bangkit, bisa merawat diri sendiri, dan tetap optimistis meski banyak tantangan.

Begitulah pandangan dokter jiwa. Namun bagi penyintas gangguan kesehatan mental atau jiwa, membuat diri bermental kuat tentu bukanlah hal yang mudah. Ada kisah nyata di sekitar kita yang mungkin akan membuat Anda lebih berhati-hati memberi stigma. Namun sebelum itu, ada fenomena yang perlu kita lihat secara peka. Fenomena itu salah satunya bisa dipantau lewat lagu yang membumi.

Pj. Bupati Ingin Ciptakan Rumah Sakit Wisata

KARANGANYAR – Proyek pembangunan Gedung A Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar senilai Rp77,7 miliar selesai dikerjakan. Hal itu ditandai dengan diresmikannya gedung tersebut Penjabat (Pj.) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi, pada Jumat (29/12/2023).

Gedung RSUD tersebut menghadap ke selatan, langsung ke jalur Solo-Tawangmangu. Hadir dalam peresmian tersebut dua mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Rober Christanto. Timotius mengatakan proyek tersebut dibiayai Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) pada 2023. Proyek dikerjakan PT Nindia Guna Permai asal Jongke, Karanganyar sejak Mei 2023.

“Gedung A ini mengubah wajah RSUD Karanganyar dari sebelumnya menghadap ke utara, sekarang ke selatan. Ini sesuai cita-cita yang sudah lama ingin kita wujudkan,” kata Timotius. Dia mengatakan pembangunan RSUD akan terus berjalan. Setelah sebelumnya dibangun gedung ICU, NICU dan PICU, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan Gedung A.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Sabtu (30/12/2023), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.solopos.com. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Solopos.com yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Solopos.com tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya