SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyampaikan rencana kerja sama dengan perusahaan diaspora Indonesia di Inggris, sepulang kunjungan sepekan di Inggris. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo sekaligus calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka meminta seluruh pihak tetap menunggu hasil akhir secara resmi yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilu 2024.

“Kita tunggu sampai tanggal 20 Maret saja,” katanya di Solo, Jawa Tengah, Rabu (13/3/2024).

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Disinggung mengenai hasil hitung cepat yang menyatakan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Jawa Tengah dibandingkan pasangan lain, ia kembali meminta agar seluruh pihak menunggu.

“Belum selesai semuanya, ditunggu saja,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Mengenai silaturahmi dengan dua pasangan lain, ia mengaku masih menunggu.

“Saya menunggu saja. Kalau beliau-beliau berkenan saya kunjungi ya saya kunjungi. Saya kan yang paling muda,” katanya.

Sebelumnya, KPU RI mengesahkan pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pilpres 2024 di Provinsi Jawa Tengah.

“Sudah selesai ini berarti ya? Bisa kita sahkan ya hasil pemilu presiden untuk Jawa Tengah? Bismillah sah,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin (11/3/2024).

Dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional itu, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengungguli dua pesaingnya dengan meraih 12.096.454 suara.

Posisi kedua ditempati pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang mendapatkan 7.827.335 suara, sedangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 2.866.373 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya