SOLOPOS.COM - Capres no urut 02 Prabowo Subianto dan no urut 03 Ganjar Pranowo debat kelima Pilpres 2024 di JCC Senayan, Minggu (4/2/2024) malam. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, SOLO — Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sepakat dengan program internet gratis dari paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam Debat Kelima Capres 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Namun, bagi Prabowo, program makan gratis yang digagas oleh pihaknya harus menjadi prioritas untuk menyelesaikan berbagai permasalahan.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Internet gratis saya setuju, jangan internet gratis lebih penting dibandingkan makan gratis. Anak-anak harus makan, orang miskin harus makan. Internet gratis bagus utk ketimpangan digital,” terang Prabowo yang disiarkan langsung di kanal Youtube KPU RI.

Dalam Debat Capres 2024 itu, Prabowo juga mengatakan jika dirinya terpilih menjadi Presiden ke-8 RI, juga akan memberikan internet gratis di desa-desa.

“Saya tegaskan kembali dalam konteks internet gratis, kalau dibandingkan makan gratis yang harus diprioritasklan. Bukan internet gratis tidak penting. Kalau saya jadi presiden, saya bawa internet gratis ke setiap desa,” imbuh dia.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan program internet gratis ini berguna untuk mengatasi kesanjangan di masyarakat. Apalagi saat ini sedang digencarkan program digitilisasi berbagai pihak. Maka dari itu, internet gratis sangat penting diperoleh masyarakat.

“Ada 2.000 desa blind spot. Padahal kita butuh digitalisasi berbagai program,” kata Ganjar.

Sebagai informasi, Debat Kelima Capres 2024 bertemakan Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi. Debat ini merupakan debat terakhir yang diadakan KPU. Debat ini dibahas selama 120 menit.

Debat dibagi menjadi beberapa sesi yang terdiri dari pertanyaan dari panelis dan pertanyaan dari kandidat lain. Kemudian pada sesi terakhir, masing-masing kandidat memberikan pernyataan akhir. Debat dipandu moderator dari pembawa berita TvOne, Andromeda Mercury dan Dwi Anggia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya