SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Dalam Debat Kelima Capres 2024, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan membangun 3 juta rumah untuk masyarakat Indonesia yang belum memiliki hunian.

Debat yang bertemakan Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi itu, Prabowo menyebut 3 juta rumah itu akan dibangun di desa, daerah pesisir, dan perkotaan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Kita juga akan membangun 3 juta rumah untuk mereka yang belum punya rumah, 1 juta di pedesaan, 1 juta di pesisir, dan 1 juta di perkotaan,” kata Prabowo yang disiarkan langsung di kanal Youtube KPU RI.

Di Debat Capres 2024 itu, Prabowo Subianto juga berjanji akan membangun Puskesmas modern di setiap desa jika memang terpilih sebagai Presiden ke-8 RI.

“Di bidang kesehatan, kami akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten/kota dan Puskesmas modern di setiap desa. Kami segera menangani kekurangan kekurangan dokter,” tambah dia.

Prabowo akan menambah jumlah dokter di Indonesia menjadi 300.000. Selain itu, dia juga akan membangun Fakultas Kedokteran baru di Indonesia, yang semula 92 menjadi 300.

Sebagai informasi, Debat Kelima Capres 2024 merupakan debat terakhir yang diadakan KPU. Debat ini dibahas selama 120 menit. Debat dibagi menjadi beberapa sesi yang terdiri dari pertanyaan dari panelis dan pertanyaan dari kandidat lain. Kemudian pada sesi terakhir, masing-masing kandidat memberikan pernyataan akhir.

Debat dipandu moderator dari pembawa berita TvOne, Andromeda Mercury dan Dwi Anggia, dengan media penyelenggara debat kelima diselenggarakan oleh TvOne, ANTV, dan NET TV.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya