SOLOPOS.COM - Mantan Gubernur Jawa Barat dan politisi Golkar, Ridwan Kamil. (Antara)

Solopos.com, MANGUPURA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil, meyakini akan ada kejutan alias plot twist dalam pencalonan gubernur dan wakil gubernur dalam ajang Pilkada 2024 di berbagai daerah. Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu berpendapat tidak ada kepastian soal sosok bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di provinsi-provinsi penting hingga menit-menit jelang pendaftaran 27-29 Agustus nanti.

“Pengalaman dalam politik perjodohan di Indonesia banyak plot twist. Jadi hari ini apa, nanti apa; bisa sama, bisa juga beda, bahkan bisa juga orang tak terduga,” ujar Ridwan Kamil di Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu (2/5/2024).

Promosi Inaugurasi Desa BRILiaN Batch 1 2024, BRI Beri Apresiasi Bagi 40 Desa Terpilih

Ridwan Kami mencontoh dalam dua ajang pilpres terakhir yang mana kepastian nama calon wakil presiden selalu ada jelang masa pendaftaran. Oleh sebab itu, RK, sapaan Ridwan Kamil, meyakini kejadian serupa terjadi dalam ajang Pilkada 2024.

RK juga tidak ingin terlalu berkomentar soal pasangan Budisatrio Djiwandono – Kaesang Pangarep yang digadang-gadang maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024. RK hanya menyatakan, dirinya mengenal secara pribadi kedua politisi muda tersebut.

“Jadi saya mendoakan saja kalau ternyata Mas Budi, Mas Kaesang, jadi. Di takdirnya ya mungkin itu garis tangan,” katanya.

Lebih lanjut, RK mengaku belum tahu tepatnya dirinya akan maju sebagai calon gubernur di provinsi mana. Menurutnya, Golkar memberi tugas di Jakarta sekaligus Jabar. Dengan demikian, belum ada kepastian apakah RK maju sebagai calon gubernur Jakarta atau kembali menjadi calon gubernur Jabar. Dia hanya ditugasi partai agar menaikkan elektabilitas dia dua provinsi itu sekaligus.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ridwan Kamil Sebut Akan Ada Plot Twist Pencalonan Pilkada 2024“.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya