SOLOPOS.COM - Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Antara)

Solopos.com, SOLO — Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil siap melawan Anies Baswedan apabila maju sebagai calon gubernur dalam ajang Pilkada Jakarta 2024.

RK, sapaan Ridwan Kamil, mengakui belum ada kepastian di provinsi dirinya akan maju sebagai calon gubernur karena Golkar memberikan tugas untuk naikkan elektabilitas di Jakarta sekaligus Jabar.

Promosi Fokus Segmen UMKM & Ultra Mikro, Analis Rekomendasikan Saham BBRI

Meski demikian, RK mengaku ketidakpastian itu bukan karena Anies Baswedan. Mantan gubernur Jawa Barat (Jabar) ini membantah isu dirinya hanya akan maju sebagai calon gubernur Jakarta 2024 apabila Anies juga maju.

“Enggak ada hubungan dengan Mas Anies. Hidup saya ya gimana saya, enggak ditentukan apakah orang lain maju atau tidak,” kata RK di Bandara Internasional Ngurah Rai, Badung, Bali dikutip Minggu (2/5/2024).

Dia mencontohkan kontestasi Pilkada Jabar 2018 dan Pilkada Bandung 2013. RK mengaku tetap maju meski tak banyak didukung partai politik dan banyak lawannya yang lebih berpengalaman.

Oleh sebab itu, dia mengaku tidak takut meski Anies sudah lebih berpengalaman di Jakarta. Menurut RK, elektabilitas alias tingkat keterpilihannya di Jakarta juga cukup bersaing.

“Optimis lah, survei kan juga enggak jelek-jelek amat,” jelasnya.

RK pun mengaku kenal baik dengan Anies. Dia menyatakan akan mendoakan yang terbaik untuk Anies. Di samping itu, RK menegaskan belum pasti akan maju sebagai calon gubernur Jakarta 2024.

Dia menjelaskan, jika memang sudah pasti maju sebagai calon gubernur maka sudah banyak baliho politik bergambar dirinya di Jakarta.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ridwan Kamil Siap Lawan Anies Jika Maju Pilkada Jakarta 2024”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya