News
Selasa, 6 Februari 2024 - 20:13 WIB

Ratusan Alumni Undip Siap Menangkan AMIN di Kandang Banteng

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) tiba di lokasi Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Debat Keempat Pilpres 2024 mengangkat tema terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat/tom.

Solopos.com, SOLO — Ratusan alumni Universitas Diponegoro (Undip) yang tergabung dalam Relawan Diponegoro for AMIN (RED4M), siap memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), di kandang banteng atau PDI Perjuangan di Semarang, Jawa Tengah.

Pembina RED4M, Doddy Cahyono, mengatakan ratusan alumni yang tergabung dalam komunitas relawan itu optimistis bisa merebut suara para pemilih dengan aktif mengedukasi masyarakat terkait gagasan perubahan yang diserukan pasangan calon AMIN.

Advertisement

“Diketahui bahwa Universitas Diponegoro berada di Semarang dan di sana kandangnya banteng (PDI Perjuangan). Namun, sejak awal, kami optimistis bisa menjaring suara melalui gerakan mantan aktivis, seperti HMI dan pencinta alam yang ada di wilayah itu,” kata Doddy kepada Antara di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Doddy menjelaskan setiap alumni Undip yang tergabung dalam RED4M juga berkomitmen untuk menjaring minimal 10 orang dari keluarga, kerabat, maupun tetangga mereka agar memilih pasangan calon nomor urut 1 Anies-Muhaimin saat hari pencoblosan, 14 Februari 2024 mendatang.

Selain itu, untuk merebut suara di wilayah pemilih yang didominasi partai pendukung pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, RED4M akan secara aktif menyelenggarakan forum-forum diskusi bagi alumnus Undip, baik secara daring maupun luring atau tatap muka.

Advertisement

Langkah tersebut, menurut Doddy dilakukan untuk menyosialisasikan secara terbuka terkait visi dan misi perubahan yang dibawa pasangan calon AMIN.

Doddy menambahkan saat ini jaringan RED4M sudah ada di 10 kabupaten dan kota seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, hingga Semarang, dan terdiri atas alumnus lintas fakultas dan angkatan.

Khusus di Semarang, RED4M akan secara intens mengedukasi dan berkomunikasi dengan alumnus lain Undip, masyarakat, dan keluarga terdekat; sehingga gagasan perubahan AMIN bisa dipahami secara jelas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif