SOLOPOS.COM - Logo Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo. (utp.ac.id)

Solopos.com, SOLO—Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo mengirim puluhan atlet pada Pekan Olahraga Jawa Tengah XVI Tahun 2023 yang diadakan di Pati Raya, di antaranya Pati, Kudus, Grobogan, Jepara, Rembang, Blora.

Atlet dari UTP yang berangkat untuk Porprov Jateng 2023 ini akan mengikuti pertandingan yang digelar Sabtu-Jumat (5–11/8/2023).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Para atlet UTP yang berangkat ini terdiri atas mahasiswa dan alumni. Mahasiswa dan alumni UTP yang bertanding di Porprov ada yang mewakili Solo ada juga yang mewakili daerahnya masing-masing hampir merata di kabupaten/kota di lingkup Jawa Tengah. Selain itu dosen UTP juga turun sebagai official, pelatih atau sebagai manager.

Kepala Humas dan Promosi UTP, Fatkhul Imron, mengatakan total ada 57 cabor yang dipertandingkan di Porprov Jateng 2023. Atlet dari UTP tersebar di berbagai cabor yang dipertandingkan antara lain anggar, atletik, bola tangan, cricket, kickboxing, pétanque, softball, tinju, selam, dan triathlon.

“Seperti yang kita tahu ada sekitar 50-an lebih cabor yang dipertandingkan, dan atlet-atlet, pelatih, official UTP ini mengisi berbagai macam cabor. Ada yang maju di anggar, atletik, bola tangan, cricket, kickboxing, pétanque, softball, tinju, selam, dan triathlon,”  ungkap Fatkhul Imron dalam keterangan tertulis, Rabu (9/8/2023).

Dihubungi secara terpisah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Nuruddin, serta bertindak sebagai manajer tim anggar Kota Solo menyampaikan harapannya kepada seluruh atlet dari UTP baik itu yang mewakili Kota Solo maupun dari daerahnya dapat memanfaatkan kesempatan meraih prestasi sebaik dan semaksimal mungkin.

“Jika para atlet ini bisa memenangkan setiap cabor dan meraih banyak medali ya tentunya kami dari institusi pastinya senang dan bangga juga, kami hanya bisa mensupport dan mendoakan atlet-atlet UTP ini bisa menang, berprestasi, dan tentunya menjadi juara di setiap pertandingan,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya