SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep didampingan Erina Gudono saat menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) PSi di Kediaman Sumber Solo, Sabtu (23/9/2023) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua DPP PDIP Puan Maharani meminta Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk bertemu dengan dirinya sebelum mengunjungi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Puan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran seperti dilansir Antara, Sabtu (30/9/2023). “Ayo, Mas Kaesang ketemu Mbak Puan dulu. Ayo kapan mau ketemu Mbak Puan?” ujar Puan.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Ia mengaku sangat menantikan pertemuannya dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. “Yuk, ini sudah ditunggu sama Mbak Puan, Mas Kaesang,” katanya.

Sebelumnya, pada Kamis (28/9), Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengajak seluruh kader partainya untuk berkunjung ke rumah Megawati di Jalan Teuku Umar. Menurut dia, sebagai partai muda, saat ini PSI fokus melakukan safari politik dan sosialisasi ke relawan-relawannya.

Hal itu ia lakukan dengan mendatangi satu per satu kolega partai politik dan relawannya. Pada Senin (25/9), Kaesang Pangarep resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha.

Putusan tersebut dibacakan langsung Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI di Djakarta Theater, Jakarta. “Izinkan saya membacakan surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia. Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan. Pertama, pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028,” kata Grace.

Dalam deklarasi tersebut, Giring Ganesha bersama Ratu Ayu Isyana Bagus Oka diangkat menjadi Dewan Pembina DPP PSI. Lalu, Raja Juli Antoni ditunjuk sebagai sekjen PSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya