SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep mengenakan kaus bergambar Prabowo Subianto di salah satu kanal Youtube. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengajak Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk mengunjungi kediaman pribadinya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Kapan ke Hambalang?” tanya Prabowo ke Kaesang di sela-sela menghadiri Perayaan HUT Ke-76 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Sopo Del Tower, Mega Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Siap Pak,” jawab putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kepada Prabowo, seperti dilansir Antara.

Diketahui, Kaesang resmi menjadi Ketua Umum PSI dua hari setelah resmi menjadi kader partai tersebut. Dia menggantikan Giring Ganesha di posisi ketua umum PSI.

Menurut Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, alasan PSI berani mengangkat Kaesang jadi ketua umum karena rekam jejaknya. Apalagi, Kaesang dirasa merupakan sosok yang tepat untuk membawa PSI menuju DPR RI.

“Ya pertimbangannya Mas Kaesang anak muda yang punya usaha yang berhasil, komunikasinya baik, humble [rendah hati], dan tentu dengan begitu kami berharap Mas Kaesang dapat bersama-sama berjuang dengan kami untuk tadi, ada fraksi DPR RI untuk 2024 mendatang,” ujar Raja Juli dalam forum Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023) malam.

Sementara itu, perayaan HUT ke-76 nya Luhut meluncurkan buku biografi perjalanan hidupnya berjudul Luhut Binsar Pandjaitan Menurut Kita-Kita karya Peter F. Gontha dan Mahpudi. Selain Kaesang dan Prabowo, acara itu juga dihadiri Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 RI Jusuf Kalla, beberapa menteri, serta sejumlah tokoh dari partai-partai politik turut hadir.

Pada kesempatan itu,  Luhut menyebut Kaesang sebagai perwakilan generasi muda yang memberikan harapan bagi bangsa Indonesia. “Saya terus terang, enggak tahu juga kalau dia diundang. Saya langsung bilang, waduh, Kaesang, kamu hebat,” katanya saat memberikan pidato.

Dia menyinggung sosok Kaesang yang berani tampil sebagai anak muda, lebih lagi setelah terjun ke dunia politik bersama PSI. Maka dari itu, di mendorong semua pihak melihat hal ini sebagai hal baik yang menggambarkan warna Republik Indonesia. “Tidak boleh berburuk sangka, begini begitu. Tapi biarkanlah dia mengalir begitu,” katanya seperti dilansir bisnis.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya