SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep didampingi pengurus DPP PSI bertemu dengan pimpinan Relawan Seknas Jokowi di Jakarta, Selasa (10/10/2023). (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan berkunjung ke kediaman bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto di Jakarta Selatan. 

Sekretaris Jenderal DPP PSI, Raja Juli Antoni mengatakan pertemuan ini dilandasi pertemuan informal Prabowo dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di acara ulang tahun Luhut Binsar Pandjaitan. 

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Insya Allah sekitar jam 16.00 nanti PSI silaturahim ke kediaman Pak Prabowo. Pertemuan ini berawal dari pertemuan informal Pak Prabowo dan Mas Kaesang di acara ulang tahun Pak Luhut,” kata Raja dalam keterangannya, Kamis (12/10/2023), dilansir Bisnis.com.

Setelah pertemuan informal tersebut, Prabowo disebut mengajak Kaesang dan jajaran PSI ke rumahnya. Hal ini, kata Raja, ajakan ini sebagai respons Prabowo dan Gerindra yang sempat menemui PSI. 

“Pak Prabowo mengajak Mas Kaesang dan jajaran PSI ke rumah beliau. Sekaligus kunjungan balasan PSI ke Pak Prabowo dan Gerindra yang pernah datang ke PSI,” pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Kaesang mengatakan pihaknya akan mendengar aspirasi para kadernya di daerah-daerah sebelum menentukan siapa calon presiden (capres) yang akan diusung di ajang Pilpres 2024. 

Dia meminta semua pihak bersabar soal penentuan langkah politik PSI. Dia tidak ingin terburu-buru menentukan langkah politik yang krusial seperti penentuan capres. 

Dalam hal ini, Kaesang menegaskan PSI ingin adanya keberlanjutan pembangunan dan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga lebih condong mengusung bakal capres yang mengangkat isu keberlanjutan seperti Ganjar dan Prabowo.  

“Saya sama Pak Prabowo ya alhamdulillah dekat. Sama Pak Ganjar kemarin juga ketemu di Pestapora, nonton Dewa,” ujarnya beberapa waktu lalu.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PSI dan Kaesang Berkunjung ke Rumah Prabowo Sore Ini, Ada Apa?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya