News
Senin, 19 Februari 2024 - 11:03 WIB

Profil Pinka Haprani, Putri Puan Maharani yang Siap Melenggang ke Senayan

Nugroho Meidinata  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pinka Haprani. (Instagram/dpophaprani)

Solopos.com, SOLO — Banyak yang penasaran dengan profil Diah Pikatan Orissa Putri Haprani alias Pinka Haprani yang merupakan putri dari Puan Maharani setelah perempuan satu ini meraih suara 60.260 di Dapil Jateng IV per Senin (19/2/2024) pukul 10.00 WIB.

Pinka Haprani harus melalui beberapa tahapan sebelum resmi sebelum resmi diusung PDIP untuk menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI dari Dapil Jateng IV, termasuk mengikuti Sekolah Partai yang diadakan PDIP.

Advertisement

“Ada Mbak Pinka yang memang telah mengikuti kaderisasi, tinggal di Sekolah Partai selama 3 hari,” ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, yang dilansir Antara pada Kamis (11/5/2023).

Di Dapil Jateng IV, Pinka Haprani ini harus bersaing dengan caleg-caleg petahana, seperti Bambang Pacul, Dolfie, Agustina Wilujeng Pramestui, Paryono, Endang Maria Astuti, hingga Hamid Noor Yasin. Selain itu, Pinka juga harus berhadapan dengan mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono yang maju melalui Partai Golkar.

Berdasarkan profil Pinka Haprani yang dirangkum dari berbagai sumber, putri Ketua DPR RI ini merupakan perempuan yang lahir pada 8 Desember 1998 atau 25 tahun yang lalu. Pinka merupakan putri sulung hasil dari pernikahan Puan Maharani dengan Hapsoro Sukmonohadi.

Advertisement

Cucu dari Megawati Soekarnoputri ini mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Indonesia pada 2017-2019, kemudian melanjutkan di School of Oriental and African Studies di London, Inggris. Selain itu, Pinka Haprani juga pernah mengambil sekolah memasak di Le Cordon Blue Tokyo pada 2019 lalu.

Sebelum terjun ke dunia politik, Pinka diketahui tertarik ke bidang fesyen. Bahkan, dia diketahui memiliki platform khusus untuk menginformasikan ketertarikannya di bidang fesyen. Ketertarikannya dengan fesyen membuat dia pernah bekerja di majalah Harper’s Bazaar sebagai Fashion & Beuty Editor pada 2016 silam.

Dari profil Pinka Haprani diketahui pula dia memiliki adik laki-laki bernama Praba Diwangkara Caraka Putra Soma. Baik Praba maupun Pinka sama-sama lulusan dari kampus yang sama di London, Inggris.

Advertisement

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif